Remy Sylado Dimakamkan, Keluarga Beri Salam Terakhir

Selasa, 13 Desember 2022 - 13:13 WIB
loading...
Remy Sylado Dimakamkan, Keluarga Beri Salam Terakhir
Keluarga Remy Sylaldo memberikan salam terakhir untuk sang sastrawan yang dimakamkan hari ini. Remy dimakamkan di TPU Menteng Pulo, Selasa (13/12/2022). Foto/Ravie Wardani
A A A
JAKARTA - Keluarga Remy Sylaldo memberikan salam terakhir untuk sang sastrawan yang dimakamkan hari ini. Remy dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Menteng Pulo, Jakarta Selatan, Selasa (13/12/2022).

Sebelum jenazah Remy dimakamkan, keluarga menggelar upacara keagamaan dengan hikmad. Upacara pemakaman ini juga dipimpin oleh seorang pastur.

Dalam kesempatan itu, keluarga dan kerabat Remy melantunkan nyanyian rohani sebagai doa terbaik untuk sastrawan kenamaan Tanah Air itu.

"Saudara kita bapak Japi Tambayong atau yang dikenal dengan Remy Sylado, kini telah menemukan akhir hidupnya, marilah kita mengucapkan selamat jalan kepadanya, semoga doa dan salam kita ibi mengungkapkan cinta, keribgankan duka ,dan meneguhkan iman kita," kata Yohanes Ismaryanto selaku pastur di TPU Menteng Pulo, Selasa (13/12/2022).

Remy Sylado Dimakamkan, Keluarga Beri Salam Terakhir

Foto/Ravie Wardani



Remy Sylado Dimakamkan, Keluarga Beri Salam Terakhir

Foto/Ravie Wardani

Sementara itu, Emmy Tambayong, istri Remy Sylado, terlihat tegar ketika mengikuti upacara keagamaan tersebut. Dia duduk di sebelah pusara sang suami sembari memangku foto Remy.

"Kita berharap akan berjumpa lagi dengan saudara kita ini dalam keluarga abadi di Surga," jelas Yohanes.

Remy Sylado meninggal dunia pada Senin, 12 Desember 2022. Dia mengembuskan napas terakhirnya pada usia 77 tahun setelah berjuang melawan stroke dan sejumlah penyakit komplikasi lainnya beberapa tahun terakhir ini.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1852 seconds (0.1#10.140)