Liliana Tanoesoedibjo: I Fashion Festival & The Masterpiece Platform bagi para Desainer Berkreasi

Selasa, 13 Desember 2022 - 21:05 WIB
loading...
Liliana Tanoesoedibjo: I Fashion Festival & The Masterpiece Platform bagi para Desainer Berkreasi
Chairwoman of MNC Group Liliana Tanoesoedibjo di ajang I Fashion Festival & The Masterpiece 2022, Selasa (13/12/2022). Foto/MPI/Melati Pratiwi
A A A
JAKARTA - I Fashion Festival & The Masterpiece hadir kembali sebagai bentuk dukungan pada desainer lokal Indonesia. Liliana Tanoesoedibjo selaku Chairwoman of MNC Group mengatakan, MNC Channels bersama HighEnd Magazine memiliki tujuan tertentu melalui perhelatan fashion ini.

Menurut Liliana, MNC Group ingin menyuguhkan platform kreasi untuk desainer Tanah Air.

"Dengan menyelenggarakan event ini kami akan memberikan platform bagi para desainer berkreasi untuk menampilkan kreativitasnya," kata Liliana saat ditemui di Studio RCTI+, Jakarta, Selasa (13/12/2022).



Melalui I Fashion Festival & The Masterpiece, Liliana mengatakan, pihaknya memberikan dukungan penuh bagi industri kreatif khususnya fashion. Hal ini tak lepas dari harapan agar fashion di Indonesia kian melebarkan sayapnya.

"Sehingga fashion Indonesia bisa berkembang lebih lagi," imbuh Liliana.

Terlebih wastra Indonesia juga mendapat perhatian khusus dari pergelaran IFF & The Masterpiece. Di sini, para desiner bakal menunjukan bahwa kain tradisional mampu disulap menjadi lebih istimewa.

"Untuk wastra indonesia kami juga mendukung, yang mana selain digunakan secara tradisional bisa dikreasikan oleh para desainer menjadi wastra yang berbeda dan jadi busana modern sehingga bisa dipakai sehari-hari," ungkap Liliana Tanoesodibjo.

Sementara itu I Fashion Festival & The Masterpiece tahun 2022 ini mengusung tema spesial. IFF hadir dengan tema Colors of Indonesia, sementara The Masterpiece mengusung tema Enchanted Garden.



Masing-masing acara menghadirkan karya busana dari berbagai desainer lokal berbakat antara lain ada Kimberly Tandra, Laelyind, Andreas Lim, dan Berta Chandra.

Masih berkaitan dengan perhelatan tersebut, ada pula penyerahan penghargaan tahunan untuk para pelaku fashion dan lifestyle Tanah Air lewat HighEnd Masterpiece Special Awards dan Lifestyle Awards 2022.

HighEnd Masterpice Special Awards meliputi 4 kategori yakni Woman of Achievement, Woman of Integrity, Woman of Excellence, dan Woman of Influence. Sedangkan Lifestyle Awards memilih 6 wanita, termasuk Tissa Biani dan Novia Bachmid, yang dinilai berprestasi serta mampu memberi inspirasi pada bidang masing-masing.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2324 seconds (0.1#10.140)