Profil Otis Pamutih, Pak RT di Sitkom Suami-Suami Takut Istri yang Meninggal Dunia Hari Ini

Rabu, 14 Desember 2022 - 15:26 WIB
loading...
Profil Otis Pamutih, Pak RT di Sitkom Suami-Suami Takut Istri yang Meninggal Dunia Hari Ini
Aktor senior Otis Pamutih meninggal dunia pada hari ini, Rabu (14/12/2022). Foto/Tangkapan Layar YouTube Digital Film Media
A A A
JAKARTA - Kabar duka kembali datang dari dunia hiburan Tanah Air. Aktor senior Otis Pamutih meninggal pada hari ini, Rabu (14/12/2022).

Otis Pamutih terkenal lewat perannya sebagai Pak RT atau Pak Sarmili di sitkom Suami-Suami Takut Istri. Namun, sebenarnya masih ada sederet serial televisi hingga film yang pernah melibatkan sang aktor.

Berikut biodata dan profil Otis Pamutih untuk mengenang karya-karyanya di industri hiburan, khususnya seni peran Indonesia.

Biodata

Otis Pamutih dikenal sebagai aktor yang sering menghiasi layar kaca televisi Indonesia. Lahir di Jakarta pada 14 Desember 1946, Otis mulai berkarier sejak 1995.

Karier Akting Dimulai dari Sinetron

Perjalanan karier Otis Pamutih dimulai pada 1995. Kala itu, dia membintangi sinetron berjudul Singgasana Brama Kumbara.

Kiprahnya di dunia peran kemudian berlanjut pada era 2000-an. Otis Pamutih pernah muncul di serial Jinny Oh Jinny untuk beberapa episode.

Tak berhenti sampai di situ, di tahun-tahun berikutnya Otis juga dipercaya membintangi beragam sinetron hits favorit masyarakat Indonesia. Sebut saja Kecil-Kecil Jadi Manten, Si Yoyo, Para Pencari Tuhan, Jodoh Wasiat Bapak, dan masih banyak lagi.



Sitkom Suami-Suami Takut Istri

Sosok Otis Pamutih sangat melekat di ingatan penonton Suami-Suami Takut Istri, yang tayang pada 2007 hingga 2010. Peran sang aktor dalam sitkom tersebut adalah ketua RT bernama Sarmili yang kerap menggoda si cantik Pretty bersama bapak-bapak lainnya.

Di samping Suami-Suami Takut Istri, Otis Pamutih juga sempat menjadi bintang tamu dalam salah satu episode Bajaj Bajuri.

Film

Kesuksesan sitkom Suami-Suami Takut Istri berlanjut pada film berjudul serupa di tahun 2008. Tentu saja, Otis Pamutih tetap memegang perannya sebagai ketua RT bernama Sarmili.

Tahun-tahun berikutnya, Otis Pamutih sempat ikut membintangi sejumlah film lain, seperti Bulan di Atas Kuburan (2015), Humor Baper (2016), dan Babe: Dari Leiden Ke Bekasi (2019).

Kabar kematian Otis sendiri telah dikonfirmasi oleh rekan sejawatnya, Sumaisy Djaitov Yanda alias Bang Tigor.

Bang Tigor mengatakan, Otis Pamutih meninggal dunia sekitar pukul 10.00 WIB tadi setelah mengidap stroke selama enam tahun terakhir. "Dia kena struk sudah enam tahun. Pas di tempat adiknya, dia minta tinggal di situ," kata Bang Tigor saat dihubungi awak media, Rabu (14/12/2022).

Semasa hidup, mendiang Otis Pamutih jauh dari kabar tak sedap perihal kehidupan pribadinya. Otis Pamutih meninggal dunia di usia 76 tahun.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2526 seconds (0.1#10.140)