5 Rekomendasi Tempat Wisata untuk Cuti Akhir Tahun 2022 Selain Bali, Salah Satunya Pangalengan

Rabu, 14 Desember 2022 - 19:19 WIB
loading...
A A A
Selain itu, Anda juga dapat mengunjungi beberapa savana di sini jika sedang tak ingin berlama-lama di pantai. Tak perlu jauh-jauh ke Afrika, Lombok juga punya Savana, salah satunya bernama Lendang Danger.

Ada pula tradisi adat seperti upacara keagamaan, serta kerajinan tangan berupa kain tenun yang kental akan filosofi budaya Indonesia yang menarik untuk dikulik. Semua itu bisa Anda temukan di desa wisata seperti Desa Sukarara, Desa Sade, dan Desa Banyumulek.



4. Raja Ampat
5 Rekomendasi Tempat Wisata untuk Cuti Akhir Tahun 2022 Selain Bali, Salah Satunya Pangalengan

Foto/Dok SINDOnews

Anda tentu sudah banyak mendengar soal Raja Ampat yang memiliki panorama laut indah. Jangan sampai Anda hanya menikmati pemandangannya tanpa turun untuk melihat panorama bawah laut yang jauh lebih mempesona. Wilayah perairan Raja Ampat di Papua adalah salah satu destinasi diving terbaik dunia.

Menurut laporan organisasi sosial lingkungan internasional, The Nature Conservancy and Conservation International, sekitar 75% spesies karang di dunia hidup di kepulauan Raja Ampat. Anda bisa menyelam dan bertemu dengan ragam jenis biota laut yang unik, seperti kuda laut kerdil (pygmy seahorse), ikan kelelawar, hingga dugong.

5. Pangalengan
5 Rekomendasi Tempat Wisata untuk Cuti Akhir Tahun 2022 Selain Bali, Salah Satunya Pangalengan

Foto/Instagram Info Bandung Kota

Jika menyebut Bandung, mungkin yang terbersit di benak Anda adalah pesona wisata di kawasan Lembang. Tapi, ada kawasan wisata yang juga dapat memanjakan mata Anda karena pesona alamnya yang ciamik. Letaknya ada di Kabupaten Bandung, tepatnya di Pangalengan. Anda dapat menemukan curug, perbukitan, perkebunan, hingga danau di sini.

Salah satu yang cukup viral di media sosial adalah Taman Langit Pangalengan. Meski masih tergolong baru, kawasan ini cukup diminati karena menawarkan pemandangan kebun teh yang membentang serta panorama sunrise dan sunset yang indah.

Banyak wisatawan yang mengabadikan momen ketika matahari mulai menyembul di ufuk timur dan ketika mulai kembali ke peraduannya. Mengambil gambar siluet tubuh ketika hari masih gelap menuju pagi, menjadi daya tarik utama bagi para wisatawan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3179 seconds (0.1#10.140)