Perkuat Brand Wonderful Indonesia, Sandiaga Yakin Kunjungan Wisatawan Meningkat

Rabu, 14 Desember 2022 - 20:20 WIB
loading...
Perkuat Brand Wonderful Indonesia, Sandiaga Yakin Kunjungan Wisatawan Meningkat
Kemenparekraf terus menguatkan branding Wonderful Indonesia. Dengan branding di seluruh Indonesia, diharapkan dapat meningkatkan kunjungan wisatawan. Foto/Novie Fauziah
A A A
JAKARTA - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) terus menguatkan branding Wonderful Indonesia melalui Wonderful Indonesia Co-Branding Award (WICA) 2022. Dengan branding yang bisa ditemukan di seluruh Indonesia, diharapkan dapat meningkatkan minat dan kunjungan wisatawan .

WICA 2022 sendiri memberikan apresiasi kepada sejumlah mitra atas program yang telah dilakukan selama 1 tahun. Wonderful Indonesia, dikatakan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno merupakan identitas pariwisata, bahkan bisa secara global.

"Kolaborasinya harus kita tingkatkan, target kita fokusnya harus kita capai. Terutama dari segi penciptaan 4,4 juta lapangan kerja," kata Sandiaga saat WICA 2022 di Kemenparekraf, Jakarta Pusat, Rabu (12/14/2022).

"Ini merupakan salah satu implementasi brand strategi yang dimiliki oleh Kemenparekraf guna mendorong dan memperkuat brand equity Wonderful Indonesia secara bersama-sama dengan seluruh unsur pentahelix," sambungnya.



Wonderful Indonesia, dijelaskan Sandiaga juga menceritakan bagaimana indahnya Indonesia. Hal tersebut terangkum dalam keanekaragaman budaya, destinasi wisata, produk ekonomi kreatif.

"Dan paling penting adalah sumber daya manusianya yang sangat siap dalam menyambut hadirnya wisatawan, baik nusantara maupun mancanegara," jelas Sandiaga.

Oleh karena itu, Wonderful Indonesia harus bersifat 360, yaitu saat bangun tidur dan akan terlelap kembali di malam hari. Identitas ini, disebut Sandiaga harus ditemui dan rasakan manfaatnya sehingga keindahan Indonesia akan selalu diingat banyak orang.

"Dan semua itu dapat diimplementasikan atas bantuan dari seluruh rekan-rekan mitra co-branding Wonderful Indonesia," ujar Sandiaga.



Sandiaga juga menyebut, bahwa Wonderful Indonesia tidak bisa terlepas dari kehidupan sehari-harinya. Ia menilai Wonderful Indonesia ini menjadi kekuatan untuk sejumlah brand, bukan hanya di Indonesia tapi juga di dunia.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1728 seconds (0.1#10.140)