Wisatawan Kini Bisa Jogging di Sirkuit Internasional Mandalika

Rabu, 14 Desember 2022 - 22:38 WIB
loading...
Wisatawan Kini Bisa Jogging di Sirkuit Internasional Mandalika
Ada kabar baik untuk para wisatawan dari Sirkuit Mandalika. Setelah gelaran MotoGP, banyak yang bertanya-tanya bagaimana nasib sirkuit Mandalika saat ini. Foto/Dimas Andhika Fikri
A A A
LOMBOK - Ada kabar baik untuk para wisatawan dari Sirkuit Mandalika di Lombok, Nusa Tenggara Barat. Setelah menyita perhatian dunia lewat gelaran MotoGP pada maret 2022, banyak masyarakat yang bertanya-tanya bagaimana nasib Sirkuit Mandalika saat ini.

Beberapa waktu lalu, tim MNC Portal Indonesia berkesempatan melihat langsung kondisi Sirkuit Mandalika pasca digelarnya MotoGP 2022. Sirkuit yang dikelola oleh Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) itu kini dapat dinikmati oleh wisatawan maupun masyarakat lokal.

Pada 1 Agustus 2022, ITDC bersama Mandalika Grand Prix of Association (MGPA) telah resmi meluncurkan kegiatan Mandalika Track Walk Experience yang kini menjadi salah satu program andalan.

"Mandalika Track Walk ini sudah diresmikan sejak 1 Agustus lalu. Kegiatan ini disiapkan untuk para wisatawan maupun masyarakat lokal yang ingin merasakan suasana sirkuit Mandalika secara langsung sembari mengisi jeda race berikutnya," kata Reny Agustina, salah satu staff MGPA di Sirkuit Mandalika belum lama ini.

Wisatawan Kini Bisa Jogging di Sirkuit Internasional Mandalika

Foto/Dimas Andhika Fikri

Baca Juga: 5 Spot Wisata Cantik di Sekitar Gunung Merapi, Nomor 3 Dekat Rumah Mendiang Mbah Maridjan

Wisatawan Kini Bisa Jogging di Sirkuit Internasional Mandalika

Foto/Dimas Andhika Fikri

Lebih lanjut Reny menjelaskan, untuk mengikuti Mandalika Track Walk Experience, wisatawan harus mendaftar terlebih dahulu melalui aplikasi Xplorin. Jadwal Mandalika Track Walk sendiri terbagi menjadi dua kategori yakni, weekdays dimulai pukul 06.00 WITA - 10.00 WITA, dan weekends terbagi menjadi dua sesi 06.00 WITA - 10.00 WITA dan 16.00 WITA - 18.00 WITA.

Harga tiket masuk weekdays dibanderol seharga Rp150 ribu untuk wisatawan lokal, dan Rp250 ribu untuk wisatawan mancanegara. Sementara di akhir pekan, tiket masuk dibanderol seharga Rp200 ribu untuk wisatawan lokal, dan Rp300 ribu untuk wisatawan mancanegara. Adapun aktivitas yang dapat dinikmati pengunjung antara lain, jogging track seluas 4.3 km (mengelilingi Sirkuit Mandalika), bersepeda, hingga berfoto di atas podium.

"Bagi pengunjung yang mau bersepeda akan dikenakan biaya tambahan sebesar Rp100 ribu. Di sini kami juga menyewakan sepeda. Begitu pula bagi yang ingin berfoto di atas podium ada biaya tambahan Rp100 ribu," ungkap Reny.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2334 seconds (10.55#12.26)