Serunya Healing di Hotel Bintang Lima Pertama di Mandalika Lombok

Rabu, 14 Desember 2022 - 23:50 WIB
loading...
Serunya Healing di Hotel Bintang Lima Pertama di Mandalika Lombok
Kawasan Ekonomi Khusus Mandalika di Lombok kini menjadi primadona pariwisata Indonesia. Popularitasnya melejit pasca diselenggarakannya MotoGP pada Maret 2022. Foto/Dimas Andhika Fikri
A A A
JAKARTA - Kawasan Ekonomi Khusus Mandalika di Lombok , Nusa Tenggara Barat kini menjadi salah satu primadona pariwisata Indonesia . Popularitasnya kian melejit pasca diselenggarakannya ajang bergengsi MotoGP pada Maret 2022.

Daya tarik kawasan Mandalika sendiri memang tidak hanya terletak pada panorama alam dan kulinernya yang menggugah selera. Di kawasan ini, wisatawan dapat menyambangi sejumlah destinasi wisata budaya atau sekadar menikmati waktu bersama keluarga di resort atau hotel bintang lima dengan segudang fasilitas.

Salah satunya adalah Pullman Mandalika Lombok. Meski baru resmi beroperasi pada 1 Agustus 2022, hotel yang menggabungkan konsep modern minimalis dengan sentuhan tradisional ini telah menyita perhatian wisatawan nusantara maupun mancanegara.

Lantas apa saja daya tarik hotel bintang 5 pertama di Lombok ini?

Serunya Healing di Hotel Bintang Lima Pertama di Mandalika Lombok

Foto/Dimas Andhika Fikri

Baca Juga: Wisatawan Kini Bisa Jogging di Sirkuit Internasional Mandalika

1. Lokasi

Serunya Healing di Hotel Bintang Lima Pertama di Mandalika Lombok

Foto/Dimas Andhika Fikri

Lokasi Pullman Mandalika Lombok terbilang cukup strategis dan cenderung lebih dekat dari Bandara Internasional Lombok (BIL) dibandingkan ke pusat kota. Hanya memerlukan waktu sekira 20 menit untuk mencapai hotel ini. Jaraknya bahkan sangat dekat dengan Sirkuit Mandalika. Wisatawan dapat berjalan santai dari hotel untuk menikmati suasana sirkuit yang sukses melambungkan nama Mandalika di kancah internasional.

Tak hanya dekat dari bandara, lokasi hotel ini juga berdekatan dengan sejumlah objek wisata. Mulai dari Pantai Kuta Mandalika yang lokasinya berada tepat di halaman belakang hotel. Kemudian ada Pantai Selong Belanak dan Desa Sasak Ende yang hanya membutuhkan waktu sekira 20 menit - 30 menit.

2. Fasilitas dan Aktivitas

Serunya Healing di Hotel Bintang Lima Pertama di Mandalika Lombok

Foto/Dimas Andhika Fikri

Sebagai satu-satunya hotel bintang lima di Mandalika, Pullman menawarkan fasilitas yang sangat lengkap. Untuk kebutuhan leisure, hotel ini menyediakan infinity pool lengkap dengan barnya, sauna, kids corner untuk tempat bermain anak, dua restoran yang menawarkan varian kuliner yang berbeda, hingga paket-paket khusus wisata seperti sarapan di pantai, yoga, beach hopping, dan chasing sunset.

Kemudian untuk keperluan meetings, incentives, conventions, and exhibitions (MICE), terdapat dua ballroom yang dapat difungsikan sebagai tempat pertemuan formal hingga resepsi pernikahan. Untuk kamarnya sendiri, Pullman Mandalika Lombok terdiri dari 257 kamar dengan kategori yang berbeda seperti villa, deluxe, dan suite room. Hotel ini memang berdiri di atas lahan seluas empat hektare, tak heran bila fasilitas dan jumlah kamar yang tersedia sangat memadai.

Tidak hanya itu, sebagian kamar di hotel ini juga menyuguhkan pemandangan yang sangat memikat. Ada dua pilihan pemandangan yang dapat dipilih pengunjung yakni, menghadap langsung ke Sirkuit Mandalika dan hamparan laut biru. Setiap kamar bertipe deluxe dilengkapi dengan fitur-fitur hotel bintang lima pada umumnya seperti tv digital, wifi, bathtub, work desk, hingga mini bar. Namun, berdasarkan pengalaman tim MNC Portal Indonesia, nilai tambah hotel ini terletak pada tempat tidurnya yang berukuran besar dan nyaman, sehingga istirahat akan menjadi lebih berkualitas.

Baca Juga: 5 Spot Wisata Cantik di Sekitar Gunung Merapi, Nomor 3 Dekat Rumah Mendiang Mbah Maridjan

3. Kuliner


Serunya Healing di Hotel Bintang Lima Pertama di Mandalika Lombok

Foto/Dimas Andhika Fikri

Untuk urusan kuliner, Pullman Mandalika Lombok juga tidak main-main. Seperti yang sempat disebutkan sebelumnya, hotel ini menyediakan dua pilihan resto dengan suguhan kuliner yang berbeda. Bagi pencinta kuliner nusantara hingga makanan barat, Anda bisa menyambangi Aer Restaurant yang berada tepat di bawah lobi hotel. Cicipilah olahan ayam taliwang yang akan membuat lidah Anda bergoyang.

Kemudian untuk pencinta seafood bisa mengunjungi Sgara Restaurant. Ada banyak sekali menu seafood yang diolah langsung oleh chef profesional asal Italia, Gianluca Visciglia. Tempo hari MNC Portal sempat mencicipi set dinner seafood yang terdiri dari, prawn lombok’s sambal matah, merasa woku, hokkaido scallops carpaccio, dan chocolate dream.

Bagi Anda yang ingin sekadar beristirahat dari hiruk pikuk ibu kota, Pullman Mandalika Hotel bisa menjadi salah satu alternatifnya. Harga kamar per hari dimulai dari Rp1,6 juta.
(dra)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3096 seconds (11.252#12.26)