Terinspirasi Perasaan Dilema dalam Hubungan, Alsa Aqilah Rilis Single Persimpangan

Rabu, 14 Desember 2022 - 21:21 WIB
loading...
Terinspirasi Perasaan Dilema dalam Hubungan, Alsa Aqilah Rilis Single Persimpangan
Alsa Aqilah kembali merilis single terbaru berjudul Persimpangan. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Alsa Aqilah kembali merilis single terbaru berjudul Persimpangan. Lagu bergenre pop itu bercerita tentang perasaan dilema karena ketidakpastian dalam hubungan.

Persimpangan yang merupakan karya kolaborasi antara Acuan Entertainment dan TikTok menggambarkan situasi perasaan jatuh cinta mendalam, sekaligus keraguan apakah suatu hubungan dapat berlangsung bahagia dan selamanya atau hanya menimbulkan patah hati.

“Bayangin kalau kamu udah sayang banget sama seseorang, tapi nggak tahu ke depannya gimana,” kata Alsa.

Perasaan sayang memunculkan dilema di dalam hati. “Perasaan ini wajar banget, semua orang ingin kepastian,” imbuh Alsa.

Pada awalnya Alsa terinspirasi dari masalah percintaan yang relate dengan semua pasangan. “Sebenarnya, lagu ini idenya dari overthinking dan curhatan tentang dilema sebuah hubungan,” kata Alsa.

Lagu Persimpangan punya tujuan tersendiri bagi Alsa. “Pengin bilang aja kalau “Persimpangan” bakal dialami oleh semua orang,” ujar dia.

Terkait genre, inspirasi Alsa datang dari ketertarikannya terhadap K-Pop. “Genre di lagu Persimpangan adalah pop dengan sentuhan K-Pop,” terang Alsa.

Sentuhan K-Pop itu digambarkan dalam instrumennya. “Unsur K-Pop-nya dari instrumen musiknya. Kalau lirik tetap unsur pop Indo,” kata Alsa.

Dalam single Persimpangan terdapat bagian lirik yang menjadi favorit Alsa. “Aku paling suka pas lirik 'apakah kamu patah hati terbesar atau jadi akhir penantian yang wajar?',” jelas Alsa, sambil menyanyikan liriknya.

Single Persimpangan rupanya menarik perhatian artis asal Korea Selatan, yaitu JUNNY, yang merupakan pencipta lagu untuk artis-artis papan atas di Negeri Ginseng seperti IU, Baekhyun EXO, NCT, dan Jay B. Dalam acara yang digelar oleh Asimula pada 6 Desember lalu, JUNNY bahkan sempat menyanyikan lagu Persimpangan di Korea Selatan dan memuji Alsa sebagai penyanyi Indonesia yang sangat berbakat.

Pada akhirnya, Alsa berharap lagu Persimpangan dapat mewakili perasaan orang-orang yang sedang mengalami ‘persimpangan’ dalam sebuah hubungan. “Semoga lagu aku bisa jadi perantara buat meluapkan perasaan mereka,” pungkasnya.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2066 seconds (0.1#10.140)