Tina Toon Kehilangan Sosok Berpengaruh dalam Karier Bermusiknya

Jum'at, 10 Juli 2020 - 19:59 WIB
loading...
Tina Toon Kehilangan Sosok Berpengaruh dalam Karier Bermusiknya
Pencipta lagu anak-anak legendaris, Papa T Bob mengembuskan napas terakhir di usia 59 tahun pada 10 Juli 2020. / Foto: Instagram @tinatoon101
A A A
JAKARTA - Mantan penyanyi cilik Agustina Hermanto atau yang dikenal Tina Toon merasa sangat kehilangan atas meninggalnya Papa T Bob. Hal ini tidak terlepas dari pengaruh dan jasa mendiang Papa T Bob yang begitu besar terhadap perjalanan karier bermusik Tina Toon.

(Baca juga: Pencipta Lagu Anak-Anak Papa T Bob Tutup Usia )

Menurut Tina Toon, nama panggung Tina Toon yang melekat pada dirinya merupakan pemberian dari Papa T Bob, yang memiliki nama asli Erwanda Lukas. Selain itu, nama Tina Toon kali pertama melejit juga berkat lagu ciptaan Papa T Bob berjudul Bolo-Bolo.

"Jujur dari lubuk terdalam hatiku pastinya aku kehilangan dan aku sangat sedih ya, karena beliau salah satu yang berjasa untuk karier aku dulu waktu ciptakan lagu Bolo-Bolo. Dan juga yang mencetuskan nama Tina Toon itu beliau dan yang pastinya dunia anak terutama pencipta lagu anak dan pencipta lagu kehilangan dan berduka," ungkap Tina Toon, Jumat (10/7).

Tina juga mengaku jika dirinya sebelumnya sempat berkomunikasi dengan Papa T Bob melalui aplikasi kirim pesan WhatsApp (WA). Mereka memperbincangkan tentang sejumlah hal, termasuk gerakan Save Lagu Anak.

"Sebetulnya pas sakit dan pemulihan sempat WA dan menanyakan kabar serta lainnya. Kemarin itu, Om Papa T Bob sempat membaik, beliau sebenarnya semangat berkarya lagi menunggu kondisi pandemi ini selesai," ujar Tina.

"Kita sekarang belum normal lagi, yang sakit betul-betul harus di rumah saja, tapi semangat beliau pastinya ingin berkarya lagi dan lainnya. Kalau kita sapa justru selalu kasih semangat buat kita anak muda ," sambungnya.

(Baca juga: Buat Program Hiburan, Padi Reborn Terima Tantangan Jadi Host )

Meski dalam kondisi tidak sehat, Papa T Bob masih tetap semangat untuk terus berkarya, dan itu kemudian berkembang menjadi gerakan Save Lagu Anak. Inilah salah satu hal yang membuat Tina benar-benar kagum.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, pencipta lagu anak-anak yang kondang di era 1990-an, Papa T Bob mengembuskan napas terakhir di usia 59 tahun pada Jumat (10/7), sekitar pukul 10.35 WIB.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1720 seconds (0.1#10.140)