alexametrics

Makanan Sehat yang Ringankan Gejala PMS

loading...
3. Makanan Berkandungan Lemak Sehat

Menghilangkan lemak memang baik untuk tubuh. Akan tetapi, tidak semua lemak itu jahat, tetapi ada lemak sehat dapat yang dapat mengurangi gejala nyeri saat PMS. Mengonsumi makanan dengan lemak yang sehat selama dua minggu sebelum siklus menstruasi dapat mengurangi efek PMS. Adapun Makanan kaya lemak sehat seperti Labu biji, kenari, tuna dan salmon.

4. Makanan Berkalium

Kandungan Kalium merupakan makanan yang wajib untuk dikonsumsi. Dimana makanan kandungan kalium dapat merubah suasana hati saat PMS. Adapun makanan berkalium seperti apel, salad buah dan jeruk menjadi pilihan yang baik untuk snack malam awal saat PMS.

5. Meningkatkan Asupan Cairan

Saat PMS, tubuh cenderung kehilangan banyak air dalam bentuk keringat dan urin. Sehingga pentingnya mengonsumsi minum lebih dari jumlah yang biasa air dalam sehari. Atau, dapat memilih untuk air kelapa dan limun yang merupakan sumber yang baik dari potasium. Adapun makanan yang memiliki kandungan air yang tinggi seperti labu, mentimun dan semangka.

6. Susu

Mengkonsumsi segelas susu adalah suatu keharusan dalam diet. Sumber kalsium yang baik dan Vitamin D, sangat penting dalam mengendalikan aspek iritabilitas suasana hati selama PMS.



7. Mengonsumsi Makanan Vitamin A dan E


Tidak hanya mengkonsumsi makanan bervitamin B, tetapi makanan bervitamin A dan E seperti melon, wartel, telur, mangga, beras merah dengan asparagus dan gandum minyak, alpukat, ikan, dan kacang almond dapat mengurangi gejala PMS.
halaman ke-1 dari 2
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak