Perayaan Malam Tahun Baru 2023 di Dataran Tinggi Pamijahan Bogor, Ratusan Lampion Bakal Diterbangkan

Jum'at, 16 Desember 2022 - 17:48 WIB
loading...
Perayaan Malam Tahun Baru 2023 di Dataran Tinggi Pamijahan Bogor, Ratusan Lampion Bakal Diterbangkan
Dataran tinggi Pamijahan Bogor jadi alternatif tujuan untuk merayakan malam tahun baru 2023. Foto/Istimewa
A A A
BOGOR - Tahun baru sudah di depan mata. Sebagian masyarakat Jabodetabek biasanya mendatangi kawasan Puncak, Bogor, untuk melewati malam pergantian tahun.

Namun, ada dataran tinggi lain di Kabupaten Bogor sebagai alternatif tujuan untuk merayakan tahun baru selain kawasan Puncak yang terkenal macet parah saat musim libur. Lokasinya di kawasan Pamijahan, Kabupaten Bogor, yakni Adiroso Managed by Sahid. Ini adalah kompleks resort seluas 72 hektare dengan panorama bentang alam Kota Bogor dengan view Gunung Salak di kejauhan.



Berdiri di area asri dengan hawa sejuk sekitar 400 meter di atas permukaan laut, destinasi wisata ini dilengkapi zona eduwisata yakni Bogor Fruit Garden.

Pada perayaan puncak tahun baru nanti, Adiroso menghadirkan konsep bertema "Lantern Of Hope 2023". Ratusan lampion bakal diterbangkan pada malam menjelang pergantian tahun oleh para tamu yang menginap di sana bersama pengunjung dan karyawan hotel.

Sebelumnya, para tamu bersama keluarga akan menuliskan resolusi dan doa terbaik untuk 2023 di kertas yang ditempelkan pada lampion mereka.

"Ada momen perenungan juga yang akan syahdu. Kebersamaan akan sangat terasa," tutur Manager Adiroso Managed by Sahid Yudi Pelitapraja, Jumat (16/12/2022).



Ratusan lampion yang sudah dinyalakan bakal dilepaskan dari Puncak Lembah Manah di kawasan resor setelah para tamu dan keluarga menikmati aneka menu santap malam yang istimewa.

"Filosofi lampion ini merupakan suatu kebijaksanaan hidup untuk memberikan pandangan yang menyeluruh berdasarkan refleksi atas pengalaman hidup," imbuh Yudi.

Adiroso juga memiliki area penangkaran rusa axis-axis dan timorensis, pemancingan ikan, serta greenhouse.

Pada malam hari, destinasi ini kian elok karena berhiaskan lampu-lampu berlatar city light di kejauhan.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3209 seconds (0.1#10.140)