Dukung Pemerataan Pendidikan dan Peningkatan Literasi, Bangunan SMK Wahana Tegal Angus Diresmikan

Minggu, 18 Desember 2022 - 17:15 WIB
loading...
Dukung Pemerataan Pendidikan dan Peningkatan Literasi, Bangunan SMK Wahana Tegal Angus Diresmikan
Pendidikan memiliki peran signifikan dalam pembentukan identitas dan kapasitas anak hingga dewasa. Foto/istimewa
A A A
JAKARTA - Ricardo Handoko, atau yang akrab disapa Rico, tumbuh di tengah keluarga yang menanamkan pentingnya pendidikan sejak kecil membuat Rico percaya bahwa pendidikan memiliki peran signifikan dalam pembentukan identitas dan kapasitas anak hingga dewasa.

Maka dari itu, di tengah kesibukannya sebagai Pendiri sekaligus Chief Vision & Strategy Grup Usaha ERHA, Rico secara aktif masih terlibat dalam berbagai kegiatan sosial khususnya pada bidang edukasi dan literasi.

Rico berprinsip akses terhadap pendidikan dan literasi informasi yang baik dapat membentuk karakter generasi yang kritis, adaptif, dan memiliki daya juang tinggi. Rico pun mewujudkan manifestasinya melalui Emilie Handoko Initiative (EHI) yang merupakan inisiatif pribadinya dalam bidang amal.

Melalui EHI, Rico berupaya membuka selebar-lebarnya akses pendidikan bagi generasi muda Indonesia, salah satunya adalah pembangunan gedung SMK Wahana Tegal Angus yang bekerjasama dengan World Harvest Indonesia.

Pada acara peresmian bangunan baru SMK Wahana Tegal Angus (17/12), Rico hadir memberikan motivasi dan mengajak seluruh siswa untuk mewujudkan mimpi dengan giat belajar dan aktif terlibat dalam berbagai kegiatan positif. Hal ini pun disambut baik oleh Garry Kurniawan, M.M selaku Direktur World Harvest Indonesia yang menaungi SMK Wahana Tegal Angus di Kabupaten Tangerang.



“Kami sebagai perwakilan World Harvest Indonesia sangat senang dan mengucapkan terima kasih banyak pada Bapak Rico dan Ibu Amelia (istri Ricardo Handoko) beserta Emilie (anak Ricardo Handoko). Momen bersejarah ini tentunya tidak bisa terwujud tanpa adanya dukungan pihak Emilie Handoko Initiative," jelas Garry.

"Kami harap hal ini dapat membawa lebih banyak dampak positif tidak hanya bagi pihak sekolah, namun juga pendidikan Indonesia secara luas,” sambungnya.

Selain melalui EHI, Rico juga turut terlibat dalam pembangunan lebih dari 7 Taman Baca Jendela Dunia di Indonesia yang menaungi lebih dari 2000 siswa-siswi di daerah Cikarang, Bekasi, Sukabumi, Banyuwangi dan Semarang.

Taman Baca Jendela Dunia Ini merupakan bentuk tanggung jawab sosial ERHA dibidang pendidikan yang ditujukan untuk membangun minat baca anak Indonesia khususnya di daerah yang minim akses agar mereka dapat tumbuh menjadi individu berliterasi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2313 seconds (0.1#10.140)