Tinggalkan Dunia Nyanyi, Tere Kini Pilih Lantunkan Sholawat

Senin, 19 Desember 2022 - 17:30 WIB
loading...
Tinggalkan Dunia Nyanyi, Tere Kini Pilih Lantunkan Sholawat
Tere kini tampil lebih religius. Di samping busana yang dikenakan serbatertutup, pelantun lagu Awal yang Indah itu sekarang juga semakin memperdalam ilmu agama. Foto/Instagram Tere
A A A
JAKARTA - Tere kini tampil lebih religius. Di samping busana yang dikenakan serbatertutup, pelantun lagu Awal yang Indah itu sekarang juga semakin memperdalam ilmu agama.

Bahkan Tere sudah meninggalkan dunia tarik suara yang membesarkan namanya. Perempuan bernama lengkap Annisa Theresia Ebenna Ezeria Pardede itu lebih memilih memanfaatkan suara merdunya untuk bersholawat.

"Alhamdulillah sekarang saya menjadikan kegiatan berkesenian itu sudah dapat tempatnya dengan sholawat," ujar Tere, dikutip dari kanal YouTube Seleb Oncam News, Senin (19/12/2022).

Menurut Tere, kegiatan bersholawat itu tak lain dia lakukan untuk melaksanakan ibadah. Sekali lagi, Tere menegaskan sudah tidak lagi menjadi penyanyi seperti dulu.

"Saya tidak berkegiatan kesenian untuk kebutuhan ekonomi, tapi justru untuk beribadah. Sekarang saya shalawat aja," tandasnya.

Selain sholawat, saat ini Tere juga tengah disibukkan dengan kegiatan bermanfaat lain. Tentu, itu masih berhubungan dengan agama Islam.

Kegiatan yang dimaksud Tere adalah mempelajari kitab suci umat Islam. Tere berkeinginan kelak bisa mengajarkan Al-Quran kepada kaum muslim lainnya.

"Sibuk belajar Al-Quran, mohon doanya istiqomah, lagi belajar. Semoga setelah ini bisa juga mengajar, karena sebaik-baiknya manusia adalah yang belajar dan mengajarkan Al-Quran," tutur Tere.

Tere sudah memeluk agama Islam sejak tahun 2000. Bukan secara tiba-tiba, melainkan sudah melalui pengalaman spiritual terlebih dulu.

Perjalanan mualaf Tere bermula ketika dirinya mengetahui bahwa Islam juga mengakui sosok Yesus, tapi bukan sebagai Tuhan melainkan nabi, yakni Isa. Dari sana Tere mulai mencari tahu kebenaran itu.

Dia juga sempat bermimpi meninggal dunia dan mendapatkan pertanyaan seperti 'siapa Tuhanmu? siapa nabimu?' di dalam liang lahat. Hingga akhirnya Tere mantap untuk mengucapkan dua kalimat syahadat.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1824 seconds (0.1#10.140)