Jelang Libur Nataru, Menparekraf Sandiaga Uno: Kunjungan ke Labuan Bajo Akan Dioptimalkan

Senin, 19 Desember 2022 - 22:06 WIB
loading...
Jelang Libur Nataru, Menparekraf Sandiaga Uno: Kunjungan ke Labuan Bajo Akan Dioptimalkan
Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan, menjelang libur Natal dan tahun baru (Nataru) pihaknya akan mengoptimalkan kunjungan ke kawasan Labuan Bajo. Foto/Dok.MNC Media
A A A
JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan, menjelang libur Natal dan tahun baru (Nataru) pihaknya akan mengoptimalkan kunjungan ke kawasan Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT) sebagai salah satu destinasi super prioritas (DSP).

"Kondisi di Labuan Bajo saat terkini, tentunya kunjungan wisatawan kita ingin optimalkan di masa Nataru dan kita menjamin tidak ada kenaikan tarif. Dan tentunya, keamanan serta kenyamanan bagi wisatawan akan kita utamakan," katanya dalam Weekly Brief With Sandiaga Uno secara virtual, Senin (19/12/2022).

Sandiaga menjelaskan, bahwa hingga saat ini menurut data dari Badan Pelaksana Otorita Labuan Bajo Flores (BPOLBF) wisatawan yang datang ke kawasan destinasi tersebut per November 2022 mencapai 155,712 kunjungan.

"Dan ini kenaikan yang cukup signifikan dibandingkan dengan tahun sebelumnya," terangnya.



"Kita akan terus berupaya menaikkan kunjungan wisatawan Labuan Bajo. Dan dari 2022 ini kita berharap pembangunan yang sudah tuntas area terbuka untuk umum," tambahnya.

Sandiaga menyebut bahwa pihaknya akan melengkapi pembangunan tersebut dengan penyelenggaraan event berskala nasional dan internasional. Serta membranding Labuan Bajo sebagai destinasi mice.

Sementara itu, Direktur Utama Badan Otorita Labuan Bajo Flores (Dirut BPOLBF) Shana Fatina mengatakan, Labuan Bajo saat ini tengah mempersiapkan penyambutan Natal dan tahun baru.

"Saat ini memang kita lihat teman-teman pelaku pariwisata sudah mendapatkan pesanan untuk kunjungan wisatawan ke Labuan Bajo," ujarnya.

Shana juga mengklaim, saat ini permintaan kunjungan di Taman Nasional Komodo sudah mulai tinggi. Kemudian agenda pada akhir tahun 2022 ini akan dilaksanakan konser di kawasan tersebut, sehingga lebih banyak lagi mengundang wisatawan untuk datang.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2087 seconds (0.1#10.140)