Jelang Libur Nataru, Wakil Bupati Manggarai Barat: Labuan Bajo Siap Sambut Wisatawan

Senin, 19 Desember 2022 - 22:15 WIB
loading...
Jelang Libur Nataru, Wakil Bupati Manggarai Barat: Labuan Bajo Siap Sambut Wisatawan
Wakil Bupati Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT) Yulianus Weng mengatakan, bahwa saat ini kondisi Labuan Bajo sedang mempersiapkan menyambut wisatawan nusantara dan mancanegara. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Wakil Bupati Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT) Yulianus Weng mengatakan, bahwa saat ini kondisi Labuan Bajo sedang mempersiapkan menyambut wisatawan nusantara dan mancanegara (wisnus dan wisman) yang akan berkunjung saat liburan Natal dan tahun baru (nataru).

"Kami siap menyambut para wisatawan yang mau berkunjung ke Labuan Bajo," ujarnya dalam Weekly Brief With Sandiaga Uno secara virtual, Senin (19/12/2022).

Kemudian Direktur Utama Badan Otorita Labuan Bajo Flores (BPOLBF) Shana Fatina mengungkapkan, untuk tarif ke Labuan Bajo saat ini masih menggunakan harga sebelumnya.

Shana mengungkapkan, adanya pembatalan kenaikan harga tiket masuk ke Taman Nasional Komodo juga berpengaruh terhadap kunjungan ke Labuan Bajo. Sejumlah wisatawan yang sebelumnya mengurungkan niatnya untuk pergi berwisata, kini mulai membuat pemesanan kembali.



"Kemudian selain itu juga, teman-teman operator lebih mudah mendapatkan kepastian untuk tahun depan," terangnya.

Shana menambahkan, Labuan Bajo saat ini tengah mempersiapkan penyambutan Natal dan tahun baru.

"Saat ini memang kita lihat teman-teman pelaku pariwisata sudah mendapatkan pesanan untuk kunjungan wisatawan ke Labuan Bajo," ujarnya.

Shana juga mengklaim, saat ini demand di Taman Nasional Komodo sudah mulai tinggi. Kemudian agenda pada akhir tahun 2022 ini akan dilaksanakan konser di kawasan tersebut, sehingga lebih banyak lagi mengundang wisatawan untuk datang.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1331 seconds (0.1#10.140)