10 Tempat Healing di DIY, Manjakan Mata dan Tenangkan Pikiran

Selasa, 20 Desember 2022 - 08:59 WIB
loading...
10 Tempat Healing di DIY, Manjakan Mata dan Tenangkan Pikiran
Menjelang liburan akhir tahun, Yogyakarta menjadi salah satu tempat tujuan wisata banyak orang di Indonesia. / Foto: ilustrasi/obelixhills.com
A A A
YOGYAKARTA - Yogyakarta merupakan salah satu tujuan tempat healing . Menjelang liburan akhir tahun, Yogyakarta pun menjadi tempat tujuan wisata.

Mengunjungi tempat wisata alam bisa menjadi healing yang menyenangkan. Dan, berikut 10 tempat healing di Yogyakarta .

1. Hutan Pinus Pengger

10 Tempat Healing di DIY, Manjakan Mata dan Tenangkan Pikiran

(Foto: dok. Pengelola Pinus Pengger)

Hutan Pinus Pengger berlokasi di Desa Terong, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul, Yogyakarta. Tempat ini menawarkan pemandangan alam yang indah dengan pohon-pohon pinus yang menjulang tinggi. Suasana Hutan Pengger yang tenang dari hiruk pikuk kota, menjadikannya tempat yang pas untuk healing dan menenangkan diri. Bila datang di malam hari, pengunjung dapat melihat keindahan Yogyakarta dari ketinggian Hutan Pinus Pengger.

Baca juga: 10 Pulau Kecil di Indonesia yang Cocok untuk Healing, Nomor 8 Bisa Dijadikan Lokasi Kemah

Beragam spot foto instagramable tersedia di sini, seperti jembatan Pinus Pengger, tangan raksasa, hingga rumah Indian. Tempat ini juga menyediakan fasilitas flying fox hingga glamour camping. Melansir akun Instagram @pinuspengger, tiket masuk ke tempat ini sebesar Rp5.000. Sedangkan biaya flying fox Rp20.000 dan glamour camping Rp600.000-Rp700.000. Perjalanan dari Kota Yogyakarta ke Hutan Pinus Pengger ditempuh dalam waktu 48 menit atau kurang lebih 22 kilometer. Perjalanan melalui Jalan Wonosari dan Jalan Pleret Patuk.

2. Bukit Lintang Sewu

10 Tempat Healing di DIY, Manjakan Mata dan Tenangkan Pikiran

(Foto: www.facebook.com/bukitlintangsewu)

Bukit Lintang Sewu terletak di Karang Asem, Muntuk, Dlingo, Bantul. Pengunjung yang datang ke tempat ini akan disambut pemandangan pohon pinus serta udara yang sejuk. Tak hanya itu, Bukit Lintang Sewu juga banyak memiliki spot foto instagramable, ditambah lagi sejumlah gardu pandang berbentuk unik. Pengunjung dapat juga mencoba penginapan di tengah hutan. Penginapan yang berada di tempat ini bergaya glamorous camping.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1644 seconds (0.1#10.140)