5 Oleh-oleh Khas Jogja Paling Populer, Nomor 2 Diincar Banyak Wisatawan

Selasa, 20 Desember 2022 - 11:32 WIB
loading...
5 Oleh-oleh Khas Jogja Paling Populer, Nomor 2 Diincar Banyak Wisatawan
Oleh-oleh khas Jogjakarta sangat beragam. Dari berbagai jenis yang ada, bakpia menjadi paling populer dan diincar banyak wisatawan dari berbagai daerah. Foto/Harga Menu
A A A
JAKARTA - Oleh-oleh khas Jogjakarta sangat beragam. Dari berbagai jenis yang ada, bakpia menjadi paling populer dan diincar banyak wisatawan dari berbagai daerah saat berlibur ke Kota Pelajar ini.

Tak hanya bakpia yang menjadi makanan khas, Jogja memiliki banyak sekali kuliner legendaris yang bisa dijadikan oleh-oleh. Menariknya, makanan ini mempunyai ciri khas dan hanya dapat ditemui di kota ini.

Sementara itu, oleh-oleh makanan khas Jogja pun wajib dimiliki sebagai buah tangan untuk kerabat terdekat. Kurang lengkap rasanya jika pulang dari kota ini dengan tangan hampa.

Anda yang berencana dalam waktu dekat berlibur ke Jogjakarta, pastikan membeli oleh-oleh berikut ini seperti dirangkum dari berbagai sumber, Selasa (20/12/2022).



1. Geplak

5 Oleh-oleh Khas Jogja Paling Populer, Nomor 2 Diincar Banyak Wisatawan

Foto/Endeus TV

Oleh-oleh khas Jogja yang pertama adalah geplak. Ini merupakan makanan tradisional yang terbuat dari parutan kelapa dan gula pasir, rasanya manis dan gurih. Warnanya beragam serta ada berbagai macam rasa mulai dari durian, vanilla, melon dan masih banyak lagi. Makanan ini sangat cocok dihidangkan dengan minuman hangat ataupun dingin.

Geplak khas Jogja ini salah satunya yang sudah terkenal adalah Geplak Mbok Tumpuk. Untuk pusat penjualan beralamat di daerah Sumuran, Palbapang, Bantul. Bagi yang tak ingin terlalu jauh, biasanya Geplak Mbok Tumpuk banyak juga dijual oleh pedagang di sekitar kawasan wisata Malioboro.

2. Bakpia Pathok
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1929 seconds (0.1#10.140)