Tak Perlu Food Processor, Begini Resep Membuat Bakso Ayam yang Kenyal dan Enak

Selasa, 20 Desember 2022 - 11:51 WIB
loading...
Tak Perlu Food Processor, Begini Resep Membuat Bakso Ayam yang Kenyal dan Enak
Jangan lupa sajikan dengan kuah agar cita rasa bakso ayam yang legit ditambah aroma kaldu dalam kuah yang kuat menambah selera makan Anda. / Foto: ilustrasi/Freepik
A A A
JAKARTA - Bakso merupakan salah satu makanan favorit, terutama anak-anak. Terdapat sejumlah jenis bakso, namun bakso ayam kerap menjadi pilihan. Makanan ini pun bisa dibuat sendiri di rumah.

Namun, tak jarang ketika ingin membuatnya terdapat kendala lantaran tidak memiliki food processor. Kendati demikian, tidak perlu khawatir jika di rumah Anda mempunyai blender. Anda bisa membuat bakso ayam yang kenyal dengan blender.

Jangan lupa sajikan dengan kuah agar cita rasa bakso ayam yang legit ditambah aroma kaldu dalam kuah yang kuat menambah selera makan Anda.

Baca juga: 10 Tempat Healing di DIY, Manjakan Mata dan Tenangkan Pikiran

Apabila terbiasa mengonsumsi bakso dengan daging sapi, Anda dapat mencoba resep membuat bakso dengan daging ayam ini yang harganya lebih terjangkau.

Bahan:

500 g daging ayam cincang
3 siung bawang putih, goreng, haluskan
1½ sdt garam
½ sdt merica bubuk
1 sdt minyak wijen
100 g tepung kanji
100 ml air es
1 putih telur

Cara Membuat:

1. Masukkan semua bahan ke dalam blender, proses hingga halus dan rata. Cek teksturnya. Pindahkan ke dalam mangkuk/wadah.

2. Rebus air yang cukup banyak dalam panci hingga mendidih, matikan apinya.

3. Bentuk bulat bakso dengan 2 buah sendok makan atau dengan tangan, masukkan bakso ke dalam panci air panas. Lakukan hingga adonan habis.

Baca juga: Nyeri saat Buang Air Besar Bisa Jadi Tanda Kanker, Kenali Gejalanya

4. Rebus bakso di atas api sedang hingga mengapung dan matang, angkat, tiriskan. Sajikan dengan kuah bakso dan Anda juga dapat menyimpannya dalam freezer.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1282 seconds (0.1#10.140)