Sambut Tahun Baru 2023, Begini Cara Mewujudkan Resolusi

Selasa, 20 Desember 2022 - 13:10 WIB
loading...
Sambut Tahun Baru 2023, Begini Cara Mewujudkan Resolusi
Menjelang momen pergantian tahun, biasanya masyarakat Indonesia melihat kembali perjalanan sepanjang tahun dan menyimpulkan tujuan-tujuan yang sudah tercapai. Foto/istimewa
A A A
JAKARTA - Menjelang momen pergantian tahun, biasanya masyarakat Indonesia melihat kembali perjalanan mereka di sepanjang tahun dan menyimpulkan apakah ada tujuan-tujuan yang sudah tercapai. Sama halnya dengan masyarakat pada umumnya, para pengguna Bibit, aplikasi investasi reksa dana dan Surat Berharga Negara (SBN), juga banyak yang berhasil mencapai tujuan mereka.

Tercatat ada 90.596 portofolio investasi di Bibit yang berhasil tercapai, termasuk 1.997 pasangan yang menikah dengan uang yang mereka investasikan di Bibit, 1.907 orang yang membeli rumah idaman serta 2.255 investor yang mewujudkan liburan impian mereka.

PR & Corporate Communication Lead Bibit William mengatakan bahwa meski tahun 2022 adalah tahun yang cukup menantang secara ekonomi, masyarakat dapat mewujudkan tujuan keuangan mereka melalui investasi dengan cara-cara yang tepat di produk investasi yang tepat melalui platform yang telah mendapatkan legalitas dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

“Melalui berbagai upaya edukasi dan literasi yang kami lakukan, Bibit selalu mengatakan kepada masyarakat dan pengguna bahwa konsistensi dalam berinvestasi adalah yang terpenting. Bukan berapa besar yang bisa tabung, namun seberapa disiplinnya kitalah yang akan menentukan. Sedikit-sedikit lama-lama menjadi bukit itu masih relevan,” kata William.

Dalam menyambut hadirnya tahun 2023 sebentar lagi, Bibit mengajak masyarakat Indonesia untuk segera memiliki portofolio investasi, baik itu untuk dana tabungan, dana pensiun, dana pendidikan anak, memiliki dana darurat, membeli hunian impian, pergi ke Tanah Suci untuk beribadah atau untuk tujuan keuangan lainnya.



Terlebih di momen pergantian tahun nanti, William mengajak masyarakat memantapkan niat untuk menjadikan tahun 2023 sebagai tahun yang gemilang. Bagi para investor pemula yang belum familiar dengan pasar modal, Bibit menawarkan investasi reksa dana dengan aman, mudah, dan seamless.

Sebagai informasi, pengelolaan investasi reksa dana di Bibit dilakukan oleh manajer investasi yang diseleksi berdasarkan profesionalitas dan rekam jejak yang baik. Keuntungan dari investasi reksa dana tidak dikenakan pajak. Selanjutnya, investasi reksa dana dapat langsung dilakukan di aplikasi Bibit karena pembukaan rekening hanya perlu beberapa menit dan prosesnya 100% online.

“Selain beberapa benefit tersebut, membeli atau menjual reksa dana di Bibit tidak dikenakan biaya komisi. Apabila pengguna ingin mencairkan investasinya, prosesnya juga cukup cepat dan tidak dikenakan biaya. Bagi investor pemula yang mungkin masih belum paham betul soal reksa dana, Bibit juga memiliki fitur Robo Advisor yang bisa membantu investor memilih reksa dana, apakah itu reksa dana pasar uang, reksa dana obligasi atau reksa dana saham yang sesuai dengan profil risiko mereka,” jelas William.

Bagi masyarakat yang ingin berinvestasi Surat Berharga Negara (SBN) dan berkontribusi untuk pembangunan negara. Bibit juga dapat memfasilitasinya karena di awal tahun 2022, Bibit telah secara resmi ditunjuk oleh Kementerian Keuangan RI sebagai Mitra Distribusi penjualan SBN.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1344 seconds (0.1#10.140)