Mau Liburan Nataru? Cek Tips Berburu Tiket Kereta Api Murah

Rabu, 21 Desember 2022 - 08:10 WIB
loading...
A A A
Selain itu, akan ada harga yang berbeda karena tergantung kelas. Akan ada perbedaan harga kursi, meski berada di kelas yang sama.

3. Pesan tiket melalui calon centre

Selain melayani pembelian tiket melalui website resmi, KAI juga menyediakan pembelian tiket melalui call center, yakni 121 atau 021-121.

Sebutkan kepada operator mengenai rute perjalanan dan tanggal keberangkatan Anda, mintalah operator untuk mencarikan harga yang termurah. Jika Anda tidak cocok dengan harga yang ditawarkan pada tanggal tersebut, Anda bisa mengganti tanggal lain asalkan harga tiketnya cenderung lebih murah.

Setelah memesan tiket, operator akan meminta Anda untuk melunasi pembayaran di ATM atau minimarket tertentu. Segera lunasi pembayaran tersebut agar pemesanan tiket promo Anda tidak hangus karena waktunya sudah habis.

4. Beli tiket promo di minimarket

Tiket promo juga bisa dibeli melalui minimarket waralaba seperti Indomaretdan Alfamart. Cara mendapatkan tiket promo kereta api di minimarket cukup mudah. Pertama, kunjungi minimarket terdekat, lalu minta kasir untuk mengecek ketersediaan tiket promo kereta api.

Caranya, cari tiket dengan subclass X untuk kelas Eksekutif, Y untuk kelas Bisnis, dan Z untuk kelas Ekonomi. Pilihtiket yang sesuai dengan kelasyang diinginkan, jika mendapatkan tiket dengan kode subclass yang disebutkan tadi, maka itu artinya Anda sudah berhasil membeli tiket promo kereta api melalui Indomaret dan Alfamart.

5. Install aplikasi KAI Acces

Aplikasi Kereta Api Indonesia Access atau yang lebih akrab dikenal sebagai KAI Access sangat memudahkan calon penumpang kereta api untuk berburu tiket promo sekaligus memesannya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2317 seconds (0.1#10.140)