Panduan Naik Kereta Api dari Jakarta ke Bandung dengan Biaya Tiket di Bawah Rp20.000

Rabu, 21 Desember 2022 - 15:05 WIB
loading...
Panduan Naik Kereta Api dari Jakarta ke Bandung dengan Biaya Tiket di Bawah Rp20.000
Bandung merupakan salah satu destinasi wisata favorit masyarakat, khususnya warga Jakarta. Bisa dicapai dengan memakai moda transportasi kereta api berbiaya murah. Foto Ilustrasi/Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Bandung merupakan salah satu destinasi wisata favorit masyarakat, khususnya warga Jakarta. Selain jarak tempuhnya yang tidak terlalu jauh, di Kota Kembang juga terdapat banyak obyek wisata menarik untuk dikunjungi.

Di Bandung, wisatawan bisa mengunjungi berbagai tempat wisata, mulai wisata edukasi hingga alam. Selain itu juga bisa menikmati sajian kuliner yang sangat beragam.

Ada beberapa cara untuk berkunjung ke Bandung. Bisa menggunakan kendaraan pribadi maupun transportasi umum. Transportasi umum ini juga beragam, ada bus, travel, dan kereta api .



Misalnya transportasi kereta api yang memakan waktu perjalanan kurang lebih 3 jam. Selama perjalanan, Anda bakal disuguhkan dengan pemandangan alam yang indah. Namun banyak orang yang berpikir biaya kereta mahal, padahal ada lho kereta dari Jakarta menuju Bandung yang biayanya kurang dari Rp20.000.

Harga tersebut jauh lebih murah dibandingkan dengan harga rata-rata kereta Jakarta ke Bandung dengan kisaran harga Rp90.000 hingga Rp125 ribu.

Untuk bisa sampai ke Bandung dengan kereta murah, Anda dapat memanfaatkan kereta api lokal. Namun kereta ini memiliki perbedaan dengan kereta antarkota, yakni berhenti di setiap stasiun dan perjalanannya tergolong lebih lambat.

Untuk naik kereta dari Jakarta ke Bandung dengan harga yang murah, Anda bisa menyusun jadwal kaberangkatan KA lokal. Anda juga harus transit di dua kota, yaitu Bekasi dan Purwakarta terlebih dahulu.

Berikut cara ke Bandung dari Jakarta naik kereta dengan biaya kurang dari Rp20.000.



1. Perjalanan pertama, Anda harus menggunakan KRL menuju Cikarang. Tarif ke Stasiun Cikarang adalah Rp5.000 dengan waktu tempuh 1,5 jam. Pemesanan tiketnya bisa langsung ketika sampai di stasiun commuter line.

2. Perjalanan dilanjutkan dengan kereta api menuju Stasiun Purwakarta. Anda bisa naik kereta api lokal Walahar Expres, harganya hanya Rp5.000. Pilihan jadwal keberangkatannya adalah 05:45, 07:00, 11:20, 13:05, dan 18:45 WIB. Durasi perjalanan sekitar 1 jam seperempat.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1753 seconds (0.1#10.140)