Aminah Cendrakasih Berjuang Melawan Glaukoma Selama 14 Tahun

Kamis, 22 Desember 2022 - 11:40 WIB
loading...
Aminah Cendrakasih Berjuang Melawan Glaukoma Selama 14 Tahun
Aminah Cendrakasih dikabarkan berjuang melawan glaukoma yang diidapnya sebelum meninggal dunia. Cucu Aminah mengatakan penyakit ini diidap selama 14 tahun. Foto/Instagram @sidoelanaksekolahan
A A A
JAKARTA - Aminah Cendrakasih dikabarkan berjuang melawan glaukoma yang diidapnya sebelum meninggal dunia. Cucu Aminah, Vina mengatakan bahwa penyakit ini sudah diidap sang nenek selama 14 tahun.

Vina pun menceritakan perjuangan Aminah melawan penyakit glaukoma. Pemeran Mak Nyak itu disebut memiliki semangat untuk sembuh yang tinggi sehingga membuat Vina merasa kagum dengan sang nenek.

"Salutnya itu semangat kita tahu sendiri bahwa nggak semua orang bisa tahan. Beliau selalu ingat bahwa ini adalah kuasa Allah, beliau bisa jalan, masih dikasih cobaan," kata Vina di rumah duka di kawasan Tangerang Selatan, Kamis (22/12/2022).

Tak hanya semangat untuk sembuh dari penyakit yang diidapnya, Vina menyebut Aminah juga memiliki keinginan yang tinggi untuk terus berkarya dengan keterbatasannya. Aminah diketahui masih terlibat dalam proses syuting Si Doel The Series beberapa bulan lalu.



"Nenek masih berjuang, dia tidak bisa melihat tapi masih bisa berkarya. Nenek punya semangat dan punya passion syuting, sampe dibuatkan syuting depan rumah, nenek semangat menjalani syuting, kita siapin ranjang di set, karena harus tiduran di kasur," jelas Vina.

Di tengah perjuangan melawan sakitnya itu, Vina juga menyebut Aminah tak henti-hentinya memberikan pesan. Sang artis meminta cucunya itu untuk selalu bersyukur atas segala ketetapan yang telah digariskan.

"Jadi beliau selalu memberi pesan-pesan, bersyukur. Itu yang bener-bener saya ingat," ujar Vina.

Sebagai cucu, Vina juga tak lupa mengirimkan doa terbaik untuk Aminah. Ia menyebut bahwa neneknya itu adalah sosok yang baik.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1295 seconds (0.1#10.140)