Hary Tanoesoedibjo: Peran Ibu Sangat Besar bagi Generasi Penerus Bangsa

Kamis, 22 Desember 2022 - 11:32 WIB
loading...
Hary Tanoesoedibjo: Peran Ibu Sangat Besar bagi Generasi Penerus Bangsa
Istri dan salah seorang anak Hary Tanoesoedibjo yang juga menyandang status ibu. Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Ibu merupakan sosok penting di dalam kehidupan kita semua. Perannya sangat vital dalam membentuk karakter yang menjadi bekal dalam mengarungi kehidupan.

Ketua Umum Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Hary Tanoesoedibjo menyadari besarnya peran ibu dalam menjadikan anak sebagai generasi penerus bangsa.

“Seorang Ibu punya peranan besar bagi anaknya, generasi penerus bangsa. Karena nasihat ibu, saya bisa berhasil seperti saat ini. Selamat Hari Ibu,” ujar Hary, Kamis (22/12/2022).

Hari Ibu di Indonesia diperingati setiap tanggal 22 Desember. Ada peristiwa di balik penetapan 22 Desember sebagai Hari Ibu yang terkait dengan perjuangan para perempuan untuk mendapatkan hak-hak mereka.

Penetapan 22 Desember sebagai Hari Ibu berkaitan dengan penyelenggaraan Kongres Perempuan Indonesia I yang dihelat pada 22-25 Desember 1928 di Ndalem Joyodipuran Yogyakarta (sekarang, Balai Pelestarian Sejarah dan Nilai Budaya). Kongres ini diikuti oleh lebih dari 600 orang perempuan dari berbagai latar belakang.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2001 seconds (0.1#10.140)