Viral! Wanita Ini Rela Bayar Utang Kekasih Rp 400 Juta hingga Tolak Uang Lamaran, Netizen: Kekuatan Cinta

Kamis, 22 Desember 2022 - 16:40 WIB
loading...
Viral! Wanita Ini Rela Bayar Utang Kekasih Rp 400 Juta hingga Tolak Uang Lamaran, Netizen: Kekuatan Cinta
Tangkapan layar video yang menunjukkan Zhou, seorang wanita asal Kota Nanchang, Provinsi Jiangxi, China rela membayar utang kekasihnya, Hu ramai diperbincangkan hingga viral di media sosial. Foto/Weibo via SCMP
A A A
JAKARTA - Sebuah video yang menunjukkan seorang wanita asal Kota Nanchang, Provinsi Jiangxi, China bernama Zhou rela membayar utang kekasihnya, Hu viral di media sosial .

Selain membayar utang Hu sebesar Rp 400 juta, Zhou juga blak-blakan menolak uang lamaran senilai Rp 670 juta.

Dari unggahannya sebagaimana dilansir SCMP, Zhou berpacaran dengan Hu dari pertemuannya di acara kencan buta. Hanya butuh waktu sebulan untuk Zhou dan Hu sepakat untuk menikah tahun ini.

Namun bukan soal kisah romansanya yang jadi kontroversial, melainkan sikap sang wanita rela melakukan apapun demi kekasihnya.



Misalnya saja, sikap Zhou yang berbeda dari kebanyakan calon pengantin,ia tidak mau menerima seserahan lamaran atau cincin pertunangan.

Zhou mengembalikan uang pengantin 300 ribu yuan (Rp 670 juta) dan seserahan senilai 10 ribu yuan (Rp 22 juta) yang diterimanya dari keluarga Hu.

Di China sendiri, keluarga pria biasanya memberikan uang lamaran mulai dari 10 ribu yuan (Rp 22 juta) hingga 1 juta yuan (Rp 2,2 miliaran) kepada pihak wanita.

Bahkan, yang membuat netizen heran dan jadi perbincangan adalah Zhou rela untuk membayar utang Hu yang mencapai 180 ribu yuan atau sekitar Rp 402 jutaan.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2258 seconds (0.1#10.140)