Ancol Kembali Gelar Perayaan Tahun Baru setelah Vakum 2 Tahun

Kamis, 22 Desember 2022 - 23:55 WIB
loading...
Ancol Kembali Gelar Perayaan Tahun Baru setelah Vakum 2 Tahun
Kabar bahagia bagi Anda yang ingin menikmati momen tahun baru dengan meriah, sebab Taman Impian Jaya Ancol kembali menggelar perayaan tahun baru. Foto/Ilustrasi/Dok.Sindonews
A A A
JAKARTA - Kabar bahagia bagi Anda yang ingin menikmati momen tahun baru dengan meriah, sebab Taman Impian Jaya Ancol kembali menggelar perayaan tahun baru. Acara tersebut tentu sangat ditunggu-tunggu setelah dua tahun vakum karena pandemi Covid-19.

Direktur Operasional PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk Eddy Prastiyo mengatakan pihaknya merasa senang akhirnya bisa kembali menggelar acara tahun baru di Ancol.

“Tahun ini kita angkat tema Ancol Wonder Fest 2022, maksudnya adalah acara ini diharapkan dapat menjadi gelaran perayaan tahun baru yang meriah dan dapat menghibur pengunjung Ancol,” ujarnya saat ditemui di Walking Drum Ancol, Kamis (22/12/2022).

Pengunjung Ancol juga bisa menikmati street art performance di Stone Area Symphony of The Sea dan juga hiburan live music Ancol Musication di Pantai Lagoon pada 31 Desember 2022 mulai pukul 15.00 WIB. Malamnya, akan ditutup dengan pertunjukkan kembang api di 3 titik yaitu Pantai Lagoon, Pantai Festival dan Putri Duyung Ancol.



Eddy menambahkan agar aktivitas rekreasi dapat berlangsung dengan kondusif dan nyaman, pihaknya kembali menerapkan sistem Sentral Parkir khusus di tanggal 31 Desember dan 1 Januari 2023. Maka semua pengunjung yang masuk dengan membawa kendaraan bermotor akan diarahkan untuk mengisi kantong parkir yang tersedia.

Kawasan Ancol dapat memuat 6.000 lebih kendaraan roda 4 dan 13.000 lebih kendaraan roda 2. Sebagai fasilitas transportasi internal, manajemen Ancol menyediakan 58 unit bus wara wiri dan 3 rangkaian kereta wisata sato-sato yang bisa digunakan oleh semua pengunjung secara gratis.

Area Ancol juga akan diperketat dengan penambahan tenaga pengamanan gabungan yang terdiri dari kepolisian, TNI, Satpol PP, Dishub, Dinkes dan Damkar sebanyak 625 personil yang akan melengkapi petugas operasional Ancol sebanyak 278 personel. Khusus di malam pergantian tahun, Kawasan Ancol akan tutup setelah selesai pertunjukkan kembang api atau di jam 01.00 WIB.

“Kita akan buka di malam tahun baru sampai 24.00 WIB, habis itu clear area dan kita nggak buka sampai 24 jam,” jelasnya.

Nantinya, akan ada dua panggung utama di Pantai Festival dan Pantai Legon dengan menghadirkan musisi papan atas dari berbagai genre.

“Artisnya disesuaikan, kita buat beda dari tahun sebelumnya tapi harapannya bisa memberi hiburan di penghujung akhir tahun 2022. Ada musisi dari berbagai genre. Misalnya di Pantai Lagoon akan ada Pertelon Koplo,” jelasnya.

Eddy menyarankan, bagi Anda yang ingin menghabiskan waktu liburannya di kawasan Ancol Taman Impian bisa segera membeli pembelian tiket secara online maksimal H-1 sebelum acara.

“Beli tiketnya lebih baik H-1, jadi lebih gampang dan memudahkan,” pungkasnya
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2075 seconds (0.1#10.140)