alexametrics

Selain Kopi, Ada 5 Sumber Kafein yang Harus Anda Ketahui

loading...
Selain Kopi, Ada 5 Sumber Kafein yang Harus Anda Ketahui
Mengonsumsi kafein berlebihan menimbulkan masalah kesehatan. Sementara, banyak orang yang tak tahu jika sumber kafein itu tak hanya dari kopi. Foto/Istimewa.
A+ A-
JAKARTA - Apakah kita harus begadang di malam hari untuk menyelesaikan pekerjaan atau bangun pagi untuk berolahraga, kopi selalu datang untuk menyelamatkan kita.

Satu cangkir kopi hangat cukup untuk memberi energi, meningkatkan daya konsentrasi dan mengangkat suasana hati.

Para ahli menyarankan bahwa minum 400 ml kopi dalam sehari lebih dari cukup untuk orang dewasa yang sehat. Tapi, masalah sebenarnya dari minum kopi ketika Anda menjadi kecanduan. Kelebihan asupan kafein dapat memiliki beberapa hasil negatif seperti dehidrasi dan kecemasan.

Kita semua tahu bahwa kopi adalah sumber utama kafein, tetapi ada beberapa item makanan lain yang mengandung cukup banyak kafein dan dapat menjadi masalah ketika Anda tengah mencoba mengurangi kafein. Jadi, seperti dilansir Times of India, ada 5 sumber kafein tersembunyi yang harus Anda ketahui.



1. Cokelat
Kafein secara alami ditemukan dalam biji kakao. Jadi, cokelat favorit Anda mungkin juga mengandung sejumlah stimulan. Cokelat susu mungkin mengandung lebih sedikit kafein, tetapi cokelat hitam umumnya memiliki kandungan kafein lebih dari 10 miligram. Bahkan es krim cokelat memiliki jejak kafein.

2. Minuman bersoda
Cola dan minuman bersoda manis lainnya yang disukai sebagian besar orang dalam cuaca panas juga memiliki asupan kafein yang tinggi. Kandungan kafein bervariasi dari 23 miligram hingga 41 miligram per botol. Jumlahnya bervariasi dari berbagai merek. Bahkan minuman berenergi yang Anda minum setelah sesi latihan Anda mengandung sejumlah kafein.



3. Es teh dan Lemon
Kita tahu bahwa teh mengandung sejumlah kafein dan mungkin sudah jelas bahwa es teh juga akan memiliki kafein. Namun, Anda akan terkejut mengetahui es teh yang dibumbui, termasuk peach dan lemon, juga merupakan sumber kafein. Mereka mungkin memiliki 42 mg kafein per 500 ml. (Baca juga: Cara Bernapas Memengaruhi Daya Tahan Tubuh Seseorang).

4. Pil
Kita semua memiliki kebiasaan minum pil ketika menderita sakit kepala atau nyeri sendi. Tetapi hal yang kami tidak sadari adalah bahwa pembunuh rasa sakit Anda juga mengandung sedikit kafein.
halaman ke-1 dari 2
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak