Adira Finance Dukung Pengembangan UMKM dan Ekosistem Pasar di Desa Wisata Karanganyar Magelang

Sabtu, 24 Desember 2022 - 07:56 WIB
loading...
Adira Finance Dukung Pengembangan UMKM dan Ekosistem Pasar di Desa Wisata Karanganyar Magelang
Peresmian landmark Desa Wisata Ramah Berkendara di Desa Karanganyar, Magelang, sebagai rangkaian kegiatan Festival Kreatif Lokal Adira Finance. dok. Adira Finance
A A A
Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, tidak hanya tersohor dengan destinasi wisata Candi Borobudur saja. Tapi juga memiliki Desa Wisata Karanganyar dengan pesona alam, budaya, dan ekonomi kreatif yang menarik wisatawan lokal dan mancanegara.

Yups, saat berkunjung ke Desa Wisata Karanganyar, kamu akan disuguhi pesona alam yang menawan dan pastinya Instagramable banget, lho. Mulai dari suasana pedesaan, persawahan, serta pemandangan Gunung Merapi dan Merbabu. Dengan pemandangan alam yang memukau bakalan bikin liburan kamu makin seru, lho.

Desa Wisata Karanganyar menawarkan banyak edukasi ekonomi kreatif. Paling terkenal adalah kerajinan gerabah. Kamu bisa merasakan keseruan dan pengalaman langsung mencoba proses pembuatan gerabah, dan membawa pulang hasil kerajinan gerabah tersebut.

Selain, itu ada ekonomi kreatif lainnya yang menjadi andalan masyarakat, seperti Ukir Bambu, Batik Daun Bodhi, hingga Keripik Gembus. Nah, jangan sampai lupa untuk beli kreatif lokal sebagai suvenir khas Desa Wisata Karanganyar, ya.

Sambil menjelajahi eksotisnya Desa Wisata Karanganyar , kamu bisa memanjakan lidah dengan kuliner serba jamur khas desa ini. Mulai dari Jamur Crispy, Sate Jamur, Rendang Jamur, hingga Sup Jamur. Rasanya yang unik, dijamin membuat selera makan meningkat dan ditambah lagi ada teh sereh yang memberikan banyak manfaat bagi tubuh.

Menjelajahi Desa Wisata Karanganyar memang tidak cukup hanya satu hari. Bagi kamu yang mau staycation bisa memilih homestay yang ada di sana. Fasilitas dan kebersihannya membuat siapapun semakin nyaman tinggal lebih lama.

Desa Wisata Karanganyar Ramah Berkendara

Desa Wisata Karanganyar dengan keindahan alamnya yang memesona, menarik perhatian PT Adira Dinamika Multi Finance, Tbk. (Adira Finance) untuk mengadakan Festival Kreatif Lokal (FKL) 2022 beberapa waktu lalu. Festival Kreatif Lokal 2022 merupakan program CSR tahunan Adira Finance untuk Indonesia di bawah pilar Sahabat Lokal.

Bekerjasama dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Kemenparekraf RI), program ini bertujuan untuk mendukung pariwisata, kearifan lokal dan UMKM ekonomi kreatif sehingga dapat mendorong kemajuan perekonomian Indonesia. Program tersebut meliputi kegiatan literasi dan pendampingan UMKM bertajuk Desa Wisata Kreatif, dan Jelajah Desa Wisata Ramah Berkendara serta Festival Pasar Rakyat.


Adira Finance Dukung Pengembangan UMKM dan Ekosistem Pasar di Desa Wisata Karanganyar Magelang

Adira Finance mengajak touring komunitas motor dari Yogyakarta menuju Desa Karanganyar Magelang. dok. Adira Finance
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2591 seconds (0.1#10.140)