Malam Terakhir VKustik Ditutup Penampilan Memukau Good Morning Everyone dan Ada Band

Minggu, 25 Desember 2022 - 12:42 WIB
loading...
Malam Terakhir VKustik Ditutup Penampilan Memukau Good Morning Everyone dan Ada Band
VKustik kembali hadir dengan menghadirkan dua grup musik Tanah Air yaitu Good Morning Everyone dan Ada Band pada Jumat, 23 Desember 2022. Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Acara VKustik kembali hadir dengan menghadirkan dua grup musik Tanah Air yaitu Good Morning Everyone dan Ada Band pada Jumat, 23 Desember 2022.

Acara yang biasa dipandu oleh Zara Meidina dan Chris Putra ini dibuka dengan penampilan Good Morning Everyone yang di dalamnya terdapat 6 anggota yaitu Sani sebagai vokalis, Daniel dan Yuli pada gitar, Erwin sebagai pemain keyboard, Dani memegang bass, plus Reza sebagai drummer.

Sekilas tentang Good Morning Everyone, grup musik asal Semarang, Jawa Tengah, ini terbentuk sejak 2008 dengan formasi lima anggota yang beberapa di antaranya sudah ada yang meninggalkan band tersebut. Formasi yang sekarang sudah bertahan sejak tahun 2014.

Good Morning Everyone membawakan lagu pertama di acara VKustik yang berjudul Selamat Pagi, single yang rilis pada 2021. Alasan dinamakan Good Morning Everyone adalah sebagai pertanda penyemangat bagi semua orang karena biasanya istilah 'Selamat Pagi' diibaratkan pesan semangat meskipun hari sudah siang, malam ataupun sore.

Nama Good Morning Everyone dicetuskan oleh Yuli sang gitaris yang terinspirasi sewaktu SMA ketika guru bahasa Inggrisnya memasuki ruang kelas dan menyapa para murid di pagi hari.

Tidak hanya membawakan satu lagu, Good Morning Everyone juga membawakan tembang Tunggu Aku, single yang cocok untuk para pelaku LDR yang dirilis pada 2018 dan juga lagu Friendzone untuk kaum yang sedang berada di garis “teman” yang rilis tahun 2017.

Rasanya kurang pas kalau VKustik hanya diisi oleh satu penampilan. Grup musik kedua tidak kalah kece dari Good Morning Everyone, yaitu Ada Band. Grup musik yang terbentuk 18 November 1996 dan beranggotakan Indra Perdana Sinaga (vokal), Marshal Surya Rachman (gitar), Dika Satjadibrata (bass), dan Aditya Pratama (drum) ini membuka penampilan mereka dengan lagu Pemain Cinta yang rilis tahun 2008.

Meskipun perilisan lagu Pemain Cinta sudah 14 tahun lalu, tetapi para penonton di Anjungan Sarinah masih ikut bernyanyi bersama sebagai tanda kalau perilisan lagu hanyalah sebuah tahun.

Hari sudah malam, tetapi antusias penonton masih tetap terlihat, bahkan setia sampai penampilan Ada Band selesai.

Ada Band membawakan lagu kedua Kenalan Dulu Aja yang rilis tahun 2022. Lucunya, vokalis Ada Band membawa sebuah papan bergambarkan QR Code untuk para penonton VKustik untuk bisa mendengarkan lagu dengan cara scan QR Code tersebut. Harapan Ada Band untuk tahun baru adalah bisa merilis satu single terbaru lagi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1578 seconds (0.1#10.140)