6 Tips Atasi Bibir Pecah-Pecah Jadi Lebih Sehat dan Indah

Selasa, 27 Desember 2022 - 16:17 WIB
loading...
6 Tips Atasi Bibir Pecah-Pecah Jadi Lebih Sehat dan Indah
Bibir pecah-pecah biasanya adalah salah satu tanda bahwa tubuh Anda tidak mendapatkan vitamin yang cukup untuk menutrisi kulit terutama kulit bibir. / Foto: ilustrasi/Freepik
A A A
JAKARTA - Bibir pecah-pecah biasanya menjadi salah satu pertanda bahwa bagian tubuh Anda itu kurang mendapatkan vitamin untnuk menutrisi kulit, terutama kulit bibir.

Tak jarang bibir pecah-pecah juga menimbulkan rasa tidak nyaman, bahkan perih yang cukup mengganggu.

Agar bibir selalu sehat dan nyaman, Anda bisa menerapkan 6 tips berikut ini.

Baca juga: Tak Pandang Fisik, Ini Kriteria Pria Idaman Haruka Nakagawa

1. Hindari Menyentuh atau Menjilat Bibir Anda

Bibir tidak memiliki lapisan pelindungnya sendiri, sehingga dapat terinfeksi saat Anda menjilat atau menyentuh bibir Anda. Air liur yang menempel pada bibir Anda akan mengambil kelembaban dari bibir ketika air liur tersebut mengering yang disebabkan oleh enzim tertentu yang terkandung pada air liur.

2. Ciptakan Gaya Hidup Sehat

Anda pasti sering mendengar jika mengikuti pola makan yang baik, hal itu bermanfaat bagi kulit. Namun, penting juga untuk menciptakan gaya hidup sehat yang juga bermanfaat untuk kesehatan bibir. Makanan yang mengandung vitamin C tinggi seperti tomat, jeruk, dan sayuran hijau pun membantu untuk memberikan kelembaban dan menutrisi bibir.

3. Minum Banyak Air

Tips ini tentunya sudah banyak diketahui. Secara umum, minum dua liter atau delapan gelas air per hari akan membuat tubuh tetap terhidrasi sekaligus memastikan bibir tetap lembab. Anda juga bisa minum teh herbal atau teh madu, sebab minuman tersebut baik untuk hidrasi dan melembabkan bibir.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2149 seconds (0.1#10.140)