KEK Tanjung Lesung Sabet Penghargaan Indonesia Leading Sport Tourism

Selasa, 27 Desember 2022 - 11:50 WIB
loading...
KEK Tanjung Lesung Sabet Penghargaan Indonesia Leading Sport Tourism
KEK Tanjung Lesung, Banten berhasil menyabet penghargaan Indonesia Leading Sport Tourism diselenggarakan oleh Indonesia Travel & Tourism Awards 2022/2023. Foto/istimewa
A A A
JAKARTA - Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Lesung , Banten berhasil menyabet penghargaan Indonesia Leading Sport Tourism. Diselenggarakan oleh Indonesia Travel & Tourism Awards (ITTA) 2022/2023, acara ini berlangsung di Artotel Suites Mangkuluhur, Jakarta pada Jumat, 16 Desember 2022.

Pemberian penghargaan yang didapat KEK Tanjung Lesung dalam kategori Sport Tourism Unggulan, berkat kontribusi positif terhadap usaha mendongkrak sport tourism di Indonesia. Di mana, hasil tersebut didapat, setelah melewati screening awal, online voting, dilanjutkan dengan penilaian dari independent Board of Advisor (BOA) dan verifikasi akhir oleh Binus Business School sebagai research partner.

Antusiasme sudah terlihat dari berpartisipasinya 55,464 voters Facebook dari 17 negara. Adapun lima besar negara voters terbesar adalah Indonesia, Australia, Thailand, Malaysia dan Singapura. Antusias masyarakat yang tinggi ini diikuti dengan penilaian independen 12 BOA dan hasilnya divalidasi research partner Binus Business School.

"Kami amat bangga dan bahagia bisa mendapat penghargaan sebagai Indonesia Leading Sport Tourism dari ajang Indonesia Travel & Tourism Awards," kata Poernomo Direktur Utama Tanjung Lesung Siswoprasetijo di lantai 25, Menara Batavia, Jakarta Pusat pada Rabu, 21 Desember 2022.

Sebagai kawasan wisata terintegrasi dengan luas 1.500 hektare, KEK Tanjung Lesung berkomitmen ingin menjadi destinasi sport tourism unggulan di Indonesia. Hal itu dibuktikan banyaknya penyelenggaraan event sport pada 2021 hingga 2022, mulai dari kejurnas maupun kejuaraan terbuka sprint rally, moto cross, off road, dan kini menjadi tempat komunitas sport maupun motosport berkumpul, baik sepeda, motor besar atau off road.



"Ini sebuah kebanggaan bagi KEK Tanjung Lesung dan seluruh karyawan KEK Tanjung Lesung. Karena, ini adalah sebuah bentuk apresiasi, sekaligus, pengakuan kepada KEK Tanjung Lesung sebagai sport tourism unggulan di Indonesia," jelas Poernomo.

"Dan ini, tentu, akan menegaskan komitmen dan visi kami selaku pengelola KEK Tanjung Lesung untuk menjadikan KEK Tanjung Lesung destinasi sport tourism unggulan di Indonesia," lanjutnya.

KEK Tanjung Lesung ramai dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun mancanegara. Pada 2018, tercatat jumlah pengunjung wisatawan ke Tanjung Lesung telah mencapai 1 juta orang. Ini karena keindahan alam pantai, keragaman flore-fauna, budaya yang eksotis, seperti Taman Nasional Ujung Kulon, Desa Baduy dan Debus, Gunung Krakatau dan wisata kepulauan.

Selain itu, KEK Tanjung Lesung memiliki beragam aktivitas seru bagi para wisatawan dengan fasilitas yang lengkap. Terlebih, lokasinya tidak jauh dari Jakarta yang bisa ditempuh hanya sekitar dua jam melalui Tol Serang Panimbang Seksi I dan II.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2742 seconds (0.1#10.140)