Tips Atasi dan Cegah Panic Attack, Kenali Pula Gejalanya

Selasa, 27 Desember 2022 - 23:50 WIB
loading...
A A A
Serangan panik juga bisa diatasi dengan melakukan latihan pernapasan. Caranya yakni tarik napas sepelan, sedalam dan selembut mungkin melalui hidung dan bernapas perlahan. Kemudian keluarkan dengan lembut melalui mulut kamu.

Sejumlah orang merasa terbantu dengan menghitung secara teratur dari satu hingga lima pada setiap tarikan napas, dan setiap embusan napas. Tutup mata dan fokus pada pernapasan, kemudian Anda akan mulai merasa lebih baik dalam beberapa menit.

Selain mengetahui cara mengetahui serangan panik, penting juga untuk mengetahui cara mencegahnya. Anda perlu mencoba mencari tahu stres apa yang mungkin dialami yang bisa memperburuk gejala tersebut. Profesor Paul mengatakan bahwa penting untuk tidak membatasi gerakan dan aktivitas sehari-hari.

Kemudian, melakukan latihan pernapasan setiap hari juga bisa membantu Anda mencegah serangan panik dan meredakannya ketika terjadi. Olahraga teratur juga dibutuhkan, karena bisa membantu Anda mengelola tingkat stres, melepaskan ketegangan, memperbaiki suasana hati, dan meningkatkan kepercayaan diri.

Makan teratur untuk menstabilkan kadar gula darah Anda diperlukan demi mencegah panic attack. Selain itu, hindari kafein, alkohol, dan merokok karena sejumlah hal tersebut bisa memperburuk serangan panik.
(tsa)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1518 seconds (0.1#10.140)