12 Penyebab Pendarahan Otak yang Tak Disadari Seperti Diidap Indra Bekti

Rabu, 28 Desember 2022 - 13:52 WIB
loading...
12 Penyebab Pendarahan Otak yang Tak Disadari Seperti Diidap Indra Bekti
Indra Bekti diduga mengalami pendarahan otak hingga pingsan. Kondisi ini bisa disebabkan beberapa hal. Namun sayang, tak semua orang menyadari hal tersebut. Foto/Instagram Indra Bekti
A A A
JAKARTA - Indra Bekti diduga mengalami pendarahan otak hingga menyebabkan sang artis pingsan saat siaran radio. Kondisi ini bisa disebabkan karena beberapa hal. Namun sayang, tak semua orang menyadari hal tersebut.

Pendarahan otak termasuk penyakit yang mengancam nyawa. Keseriusan penyakit ini tergantung dari penyebabnya, lokasi terjadinya pendarahan, ukuran pendarahan, jumlah waktu yang berlalu antara pendarahan hingga pengobatan diberikan, usia, dan kesehatan tubuh secara keseluruhan.

"Begitu sel-sel otak mati, maka mereka tidak beregenerasi. Kerusakan akan menetap dan bisa menyebabkan kecacatan fisik hingga mental," ungkap laporan Cleveland Clinic dilansir Rabu (28/12/2022).

Berikut penyebab pendarahan otak yang harus diketahui.



1. Trauma kepala yang disebabkan oleh jatuh, kecelakaan mobil, kecelakaan olahraga, atau pukulan lain di kepala.

2. Tekanan darah tinggi (hipertensi) yang dapat merusak dinding pembuluh darah dan menyebabkan pembuluh darah bocor atau pecah.

3. Penumpukan timbunan lemak di arteri (aterosklerosis).

4. Gumpalan darah yang terbentuk di otak atau berpindah ke otak dari bagian tubuh lain yang merusak arteri dan menyebabkan bocor.

5. Pecahnya aneurisma serebral (titik lemah di dinding pembuluh darah yang membengkak dan pecah).
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1392 seconds (0.1#10.140)