9 Gejala Pendarahan Otak Seperti Dialami Indra Bekti, Jangan Disepelekan

Rabu, 28 Desember 2022 - 14:09 WIB
loading...
9 Gejala Pendarahan Otak Seperti Dialami Indra Bekti, Jangan Disepelekan
Gejala pendarahan otak seperti dialami Indra Bekti tidak boleh disepelekan. Pendarahan otak bisa menyebabkan komplikasi gangguan memori, perubahan perilaku. Foto/Instagram Indra Bekti
A A A
JAKARTA - Gejala pendarahan otak seperti dialami Indra Bekti tidak boleh disepelekan. Pasalnya, pendarahan otak bisa menyebabkan komplikasi yang tidak menguntungkan, salah satunya gangguan memori hingga perubahan perilaku.

Stroke juga jadi ancaman lain yang bisa dialami pasien pendarahan otak. Penyakit ini sejatinya bisa dikenali lewat gejala yang pada umumnya muncul sebelum pendarahan otak terjadi.

"Jika Anda mengalami gejala pendarahan otak, pastikan cari bantuan orang sekitar, hubungi dokter, atau rumah sakit untuk skenario terburuk yang bisa terjadi," ungkap laporan dilansir dari Aurora Health Care, Rabu (28/12/2022).

Lebih lanjut, ada beberapa orang yang berisiko tinggi alami pendarahan otak. Dilansir dari Medical News today, mereka adalah orang yang obesitas, merokok, konsumsi banyak alkohol, tekanan darah tinggi, dan riwayat stroke keluarga.



Berikut gejala pendarahan otak yang tidak boleh disepelekan seperti dialami Indra Bekti.

1. Sakit kepala mendadak atau parah

2. Kelemahan, kesemutan, atau mati rasa di lengan atau kaki (seringnya di satu sisi)

3. Mual atau muntah

4. Perubahan dalam penglihatan
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1242 seconds (0.1#10.140)