Ini Riwayat Penyakit Pak Ogah sebelum Meninggal Dunia di Usia 74 Tahun

Rabu, 28 Desember 2022 - 21:18 WIB
loading...
Ini Riwayat Penyakit Pak Ogah sebelum Meninggal Dunia di Usia 74 Tahun
Pak Ogah semasa muda. Pak Ogah yang bernama asli Abdul Hamid wafat di usia 74 tahun setelah berjuang melawan berbagai riwayat penyakit yang dideritanya. Foto/Instagram
A A A
JAKARTA - Kabar duka datang dari dunia hiburan Tanah Air. Abdul Hamid atau dikenal dengan nama Pak Ogah meninggal dunia pada Rabu (28/12/2022) pukul 19.30 WIB. Pak Ogah wafat di usia 74 tahun setelah berjuang melawan berbagai riwayat penyakit yang dideritanya.

Kondisi kesehatan Pak Ogah mulai menurun sejak awal 2021. Ia saat itu didiagnosa mengalami penyumbatan dan penggumpalan darah di otak setelah diperiksa oleh dokter. Karena Pak Ogah tak ingin lama-lama dirawat di rumah sakit, ia akhirnya dirawat di rumah.

Namun, pada akhir Desember 2021, Pak Ogah kembali dilarikan ke rumah sakit lantaran kondisi kesehatannya kembali menurun. Saat diperiksa, ia mendapat diagnosis batu ginjal dan batu empedu.



Saat itu, kondisinya kian memprihatinkan. Layaknya anak kecil, Pak Ogah mengamuk jika keinginannya tidak segera dituruti. Bahkan, Pak Ogah sering mengucapkan hal yang tidak sesuai dengan yang ia maksud. Banyak dari ucapan Pak Ogah yang tidak bisa dimengerti oleh orang di sekitarnya.

Pada awal Januari 2022, Pak Ogah dibawa pulang ke rumah meski keadaannya belum membaik. Namun, sayang, kondisinya kembali menurun sehingga keluarga terpaksa kembali pulang-pergi ke rumah sakit untuk mengontrol kesehatannya.

Pada November 2022, Pak Ogah kembali dilarikan di rumah sakit karena mengalami stroke untuk kedua kali. Stroke yang dialaminya tak lain lantaran penyumbatan pembuluh darah yang dideritanya sejak lama.



Stroke yang menyerang bagian sebelah kiri tubuh Pak Ogah itu membuatnya harus menjalani perawatan intensif selama 11 hari di rumah sakit. Di awal Desember 2022, ia kembali harus dirawat di rumah sakit karena beberapa komplikasi dari penyakit penyumbatan pembuluh darah yang dideritanya.

Sebagai informasi, kalimat “cepek dulu dong” yang diucapkan Pak Ogah dalam film seri Si Unyil telah begitu melekat dalam ingatan anak-anak. Bahkan penampilannya yang kepala plontos juga mirip dengan Pak Ogah.

Abdul Hamid alias Pak Ogah lahir pada 3 Desember 1948. Pemeran Pak Ogah tidak pernah diganti meskipun serial Si Unyil penayangannya berganti stasiun televisi. Pak Ogah memiliki jargon terkenal yaitu "ogah ah", "cepek dulu dong", dan "gopek dulu dong".
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0918 seconds (0.1#10.140)