Video Teaser Jalan yang Jauh Jangan Lupa Pulang Rilis, Angkat Kisah Keluarga dan Persahabatan

Kamis, 29 Desember 2022 - 14:34 WIB
loading...
Video Teaser Jalan yang Jauh Jangan Lupa Pulang Rilis, Angkat Kisah Keluarga dan Persahabatan
Visinema Pictures resmi merilis teaser film Jalan yang Jauh Jangan Lupa Pulang (JJJLP) hari ini. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Rumah produksi Visinema Pictures resmi merilis teaser film Jalan yang Jauh Jangan Lupa Pulang (JJJLP) hari ini. Film bergenre drama keluarga dan percintaan itu merupakan kelanjutan dari film box office Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini yang rilis pada 2020 dan sukses meraih lebih dari 2 juta penonton.

Untuk film JJJLP, Angga Dwimas Sasongko didapuk menjadi sutradara sementara Tersi Eva Ranti sebagai produser.

Syuting JJJLP dilakukan seluruhnya di London, Inggris. Angga Dwimas Sasongko memastikan proses pembuatan film ini dilakukan dengan sangat matang dan mendetail sehingga diharapkan dapat memukau sekaligus menyentuh hati para penonton.

"Di film ini saya mengeksplorasi dunia Aurora. Bukan hanya London, tapi juga tumbuh kembang dan perubahan karakternya beriring dengan perjalanan dan pilihan-pilihan baru dalam hidupnya. Di antaranya tentang makna keluarga dan rumah. Adakah makna baru dalam hidup Aurora dan bagaimana itu semua berproses,” ungkap Angga melalui keterangan resminya, Kamis (29/12/2022).

Seperti film pendahulunya, JJJLP juga masih bertema tentang keluarga, namun pada level yang lebih mendalam dan memperlihatkan proses pendewasaan diri. Ceritanya semakin menarik karena ditambah bumbu persahabatan antara Aurora dengan sesama perantau di London.

Masalah hubungan asmara Aurora juga menjadi pelengkap kisah JJJLP. “Film ini menunjukkan bagaimana mengenal diri sendiri, belajar mengenal orang lain. Feeling yang ingin disampaikan adalah kehangatan dan bisa merefleksi diri, karena ini tentang keluarga dan persahabatan. Harapannya bisa menyentuh hati semua penonton,” kata Tersi Eva Ranti.

Video teaser berdurasi 1 menit 3 detik yang baru dirilis mengajak penonton mengintip kehidupan Aurora di London.

Dikisahkan, Ibu Kota Inggris itu bagi Aurora (Sheila Dara) penuh dengan harapan dan berjuta kemungkinan untuk wujudkan impian. Ia menemukan tambatan hati yang memiliki visi yang sejalan dengannya, Jem (Ganindra Bimo). Seniman baru yang sedang naik daun sekaligus senior di kampusnya itu juga merupakan perantau dari Indonesia.

Kehidupan Aurora terasa sempurna dan penuh gairah. Sampai ia menemukan sisi lain Jem yang terpaksa membuat Aurora mengorbankan kuliah serta meninggalkan mimpinya begitu saja.

Dalam masa sulitnya, Aurora dibantu kedua sahabatnya yaitu Honey (Lutesha Sadhewa) dan Kit (Jerome Kurnia) untuk tinggal bersama di apartemen mereka. Kesibukan Aurora untuk bertahan hidup dan mengupayakan kembali kuliahnya dengan bekerja serabutan membuat dia putus kontak dengan keluarga.

Dua bulan tanpa kabar membuat Angkasa (Rio Dewanto) dan Awan (Rachel Amanda) menyusul Aurora ke London. Terkejut dengan kondisi Aurora yang berantakan, ditambah kenyataan bahwa ia mengubur mimpi-mimpi yang terpaksa hancur akibat kekerasan mental yang dilakukan Jem padanya, Angkasa dan Awan sepakat memaksa Aurora pulang.

Apakah pulang merupakan jawaban dari perjalanan panjang Aurora? Temukan jawabannya pada 2 Februari 2023 saat film ini rilis di bioskop ya!
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1676 seconds (0.1#10.140)