Memasak Mudah Menu-Menu Rumahan ala Chef

Minggu, 12 Juli 2020 - 18:00 WIB
loading...
Memasak Mudah Menu-Menu Rumahan ala Chef
Capcay goreng salah satu menu kreasi Chef Willgoz yang bisa Anda replikasi di rumah. Foto-Foto/Dok. Dailymeals by Dailybox
A A A
JAKARTA - Memasak merupakan kegiatan yang gampang-gampang susah bagi sebagian orang, bahkan untuk perempuan sekalipun bila belum terbiasa. Meski begitu, memasak di rumah sejak pandemi COVID-19 menjadi kebiasaan baru untuk mendapatkan makanan yang fresh dan lebih sehat ketimbang jajan di luar.

Berdasarkan studi yang dirilis oleh Nielsen, sejak diberlakukannya physical distancing dan work from home untuk mencegah penyebaran COVID-19, 46% konsumen mengurangi makan di luar dan 49% konsumen menjadi lebih sering memasak di rumah. Hal ini diprediksi akan menjadi sesuatu yang permanen, meski pandemi corona sudah berakhir.

Anda yang sebelumnya tidak jago memasak pun kini belajar memasak agar bisa membuat makanan enak untuk keluarga. Masakan rumah seperti capcay dan tumis daging sebenarnya bisa dibuat dengan mudah, namun kalau racikan bumbunya tidak pas, masakan bisa keasinan atau terasa hambar. ( )

“Memasak sebenarnya cukup memakan waktu dan repot karena banyaknya persiapan serta keahlian yang dibutuhkan,” sebut Celebrity Chef William Gozali yang merupakan pemenang MasterChef Indonesia Season 3 ketika dihubungi SINDOmedia.

Namun, chef yang biasa disapa Willgoz itu punya beberapa trik agar masakan yang dioleh hasilnya bisa selalu enak. Dia menyarankan agar menggunakan bahan yang fresh dan paham bagaimana mengelola bahan makanan tersebut sebelum dimasak. Semua informasinya bisa Anda dapatkan dengan membuka kanal YouTube Chef Willgoz, yang sering memberikan tips dan menu untuk sehari-hari.

Memasak Mudah Menu-Menu Rumahan ala Chef


Saat ditanya beberapa menu yang gampang dimasak di rumah, Chef Willgoz menyebut masakan andalannya yaitu telur kecap ala ayong, brokoli tumis tiram, beef basil, capcay, dan tiga resep nasi goreng yang semuanya bisa Anda lihat langsung di channel YouTube Chef Willgoz.

Selain itu dua menu andalan tadi, yaitu beef basil dan capcay ala Willgoz, bisa Anda beli melalui Dailymeals dari Dailybox. Yaitu paket bahan makanan yang siap dimasak (ready to cook) di rumah yang saat ini sedang berkolaborasi dengan Chef Juna dan Chef Willgoz.

Dailymeals dijual dalam bentuk paket, di mana satu paket terdiri atas protein (ayam, daging, atau seafood), saus (bumbu masak siap saji), dan kondimen (bahan pelengkap segar). Selanjutnya, bahan makanan dalam paket Dailymeals tinggal diolah dan dimasak sesuai kartu instruksi yang disediakan.

Ketika ditanya bagaimana kebiasaan dan tips untuk menyetok makanan di rumah saat pandemi, Chef Willgoz mengaku, termasuk orang yang simpel.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2157 seconds (0.1#10.140)