Mengenal Tempat Wisata Sabu Raijua, Pulau Indah Tersembunyi di NTT

Minggu, 01 Januari 2023 - 14:15 WIB
loading...
Mengenal Tempat Wisata Sabu Raijua, Pulau Indah Tersembunyi di NTT
Di antara wisata populer yang indah itu, terselip sebuah pulau yang tak kalah mempesonanya bernama pulau Raijua, di Kabupaten Sabu Raijua terletak di sebelah barat daya Pulau Sawu. Foto/Shutterstock
A A A
JAKARTA - Keindahan alam Nusa Tenggara Timur (NTT) terbentang luas membius siapa saja yang datang atau sekedar melihat gambar dan video-videonya di internet.

Mungkin sebagian besar masyarakat sudah tak asing lagi dengan berbagai destinasi wisata di NTT, seperti Danau Kelimutu, Pulau Komodo, Pulau Padar, atau mungkin Desa Wae Rebo.

Di antara wisata populer yang indah itu, terselip sebuah pulau yang tak kalah mempesonanya bernama pulau Raijua, di Kabupaten Sabu Raijua terletak di sebelah barat daya Pulau Sawu. Secara administratif, pulau ini termasuk wilayah Kecamatan Raijua, Kabupaten Sabu Raijua, Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Pulau Sabu atau Rai Hawu adalah bagian Provinsi NTT, dan merupakan pulau terpencil dengan luas 460,78 km persegi dengan penduduk sekitar 30.000 jiwa. Kehidupan warga di Sabu utamanya tergantung dari lahan pertanian kering, beternak, menangkap ikan, kerajinan, berdagang, serta membuat gula Sabu dari nira lontar.



Pantai Pasir Putih yang Eksotis dan Tersembunyi

Meskipun tak sepopuler atraksi wisata lainnya di pulau NTT, pulau Sabu atau pulau Raijua juga layak untuk dikunjungi terutama bagi Anda para pecinta petualangan. Mengunjungi pulau dengan pasir putihnya yang putih dan halus, sepanjang jalan Anda akan disuguhi pemandangan deburan ombak yang menggulung tak ada jemu. Pulau ini bagaikan sebuah harta karun tersembunyi.

Selain itu tak banyak turis yang datang berkunjung di pulau satu ini, sehingga bagi Anda yang tengah mencari pemandangan pantai yang mempesona dan penuh ketenangan, pulau Sabu merupakan tempat yang ideal untuk hal tersebut.

Salah satunya adalah pantai Madjala, tak hanya menawarkan pantai pasir putihnya yang landai dan masih alami, tak jauh dari kawasan tersebut wisatawan dapat menemukan bongkahan batuan cadas yang membuat formasi indah di tepi pantai.

Air lautnya berwarna biru dan tosca yang sangat bersih dan belum tercemar sama sekali.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1486 seconds (0.1#10.140)