Basboi: Dari Single dan Album Baru, Jadi Penyiar Global Radio dan Ketemu Tyler The Creator Terjadi Sepanjang 2022

Selasa, 03 Januari 2023 - 16:32 WIB
loading...
Basboi: Dari Single dan Album Baru, Jadi Penyiar Global Radio dan Ketemu Tyler The Creator Terjadi Sepanjang 2022
Baskara Rizqullah atau Basboi. Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Tahun 2022 ini jadi tahun yang baik dan penuh progress dari seorang Basboi. Rapper muda kelahiran Medan, Baskara Rizqullah atau Basboi, membuka 2022 sebagai penyiar baru di 88,4 FM Global Radio Jakarta, bersama Aji Sabha di program siaran pagi Global Morning Show, dengan jam siaran dari jam 6 – 10 pagi.

Program Global Morning Show sendiri mulai mengudara tanggal 10 Januari 2022, yang disiarkan setiap hari Senin sampai dengan Jumat. Dalam program ini, Aji Sabha dan Basboi juga memiliki beberapa segmen mulai dari, segmen curhat di Biro Curhat setiap hari Kamis, segmen mengungkapkan perasaan di FYI atau For Your Info, dan segmen mengadu lagu pilihan yaitu Song Battle.

Rapper yang memulai kariernya di tahun 2017 ini juga merilis kembali album pertamanya Adulting For Dummies, dengan versi akustik dan dibrilis 2 single baru di tahun 2022, yaitu U Da Best yang dirilis tanggal 30 September 2022eri nama Acoustic For Dummies yang dirilis 18 Februari 2022. Selain itu, Basboi juga me. Single U Da Best juga dibuatkan video klip, yang selama pembuatannya hanya menggunakan smartphone saja.

Baca Juga : EXO-SC Gelar Fancon di Jakarta 4 Februari 2023, Tiket Dijual Mulai dari Rp1 Juta

Lalu single lainnya yang berkolaborasi dengan musisi lain Jebung berjudul Indo Black Magic, yang dirilis 28 Oktober 2022.

Lalu di bulan Juni, Basboi kembali menjadi perwakilan Indonesia sebagai Ambassador Converse, untuk berangkat ke Paris, Prancis, dalam event Converse X Global Moment pada tanggal 3 - 9 Juni 2022. Sebelumnya, Basboi sendiri sudah pernah terpilih 2 kali sebagai Ambassador asal Indonesia, yang diikutsertakan pada event Converse X Global Moment.

Bukan hanya itu saja, dalam kesempatan ini Basboi juga diberangkatkan ke Paris berbarengan dengan idolanya yaitu Rapper asal Amerika, Tyler The Creator. Tentu, hal itu menjadi dreams come true bagi Basboi, yang bisa 1 event bahkan 1 pesawat dengan idolanya.

Pada tahun 2023 mendatang, Basboi juga akan kembali siaran dengan Aji Sabha di Global Morning Show, yang disiarakan setiap hari Senin sampai Jumat, dari jam 6-10 pagi. Selain itu, Basboi berencana akan mengeluarkan album baru di tahun yang baru ini, dan sejauh ini masih dalam proses pembuatan.

Selain program Global Morning Show, Global Radio juga memiliki program lainnya yaitu, GRDJ (Global Radio DJ) dengan penyiar Shandy Luo setiap hari Senin – Jumat dari jam 12 siang – 4 sore. Lalu ada program GAS (Global Afternoon Show) dengan penyiar Laras Tahira, setiap hari senin – Jumat dari jam 4 sore – 8 malam.



Tapi, ada beberapa program lain juga yang ada di Global Radio seperti, Gachorrr (Global Cerita Horror) yang disiarkan setiap malam Jumat jam 10 malam – 12 malam, setelah itu ada Dinamix (Dance Midnight Mix) yang disiarkan setiap Jumat malam jam 8 malam – 12 malam.
(wur)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2134 seconds (0.1#10.140)