Melahirkan Anak Kedua, Tasya Kamila Ungkap Keluhan yang Dialaminya: Muntah Terus Gatal-gatal

Rabu, 04 Januari 2023 - 13:35 WIB
loading...
Melahirkan Anak Kedua, Tasya Kamila Ungkap Keluhan yang Dialaminya: Muntah Terus Gatal-gatal
Tasya Kamila dan Randi Bachtiar. Foto/Faisal Rahman/MPI
A A A
JAKARTA - Pasangan Tasya Kamila dan Randi Bachtiar tengah berbahagia. Pasalnya, Tasya baru saja melahirkan anak keduanya yang berjenis kelamin perempuan, pada Minggu (1/1/2023) pukul 14.15 WIB, di Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Brawijaya, Jakarta Selatan, bertepatan dengan momen tahun baru.

Bayi yang diberi nama Shafanina Wardhana Bachtiar itu memiliki berat 3,5 kg dan panjang 50 cm melalui proses caesar ERACS.

Mantan penyanyi cilik itu membagikan cerita saat dirinya menjalani proses melahirkan putri keduanya itu. Meski tak jauh berbeda dengan kelahiran putra pertamanya dari segi prosedur, namun Tasya mengaku di proses melahirkan kali ini dirinya merasakan proses pemulihan yang lebih cepat. Selain itu, ada beberapa keluhan yang dirasakannya.

"Kalau prosedur aku rasa sama cuma efeknya beda. Kalau sekarang ketika operasi pengalamannya beda aku ngerasa pusing, muntah-muntah terus gatal-gatal, efek samping dari anastesi tapi pemulihan lebih cepat," ungkap Tasya Kamila saat dijumpai di RSIA Brawijaya, Jakarta Selatan, Rabu (4/1/2023).

Saat melahirkan putra pertamanya, Arrasya Wardhana Bachtiar, Tasya mengaku dirinya memang merasa lebih santai dan tak terlalu banyak keluhan yang dirasakannya namun proses pemulihannya memakan waktu yang cukup lama.



"Kalau pas lahiran Arr (anak pertama), aku feel good, di ruang operasi masih bisa ngobrol sama obgynekolog, setengah sadar tp gak banyak ngerasain apa-apa. Namun, pemulihan lama. Baru bisa tegak 24 jam pasca operasi dan baru bisa jalan juga,"jelasnya.

Meski begitu, Tasya mengaku tetap bersyukur karena bayinya dapat lahir dengan selamat dan dalam kondisi sehat. Dirinya menyebut bahwa keluhan yang dialaminya adalah bagian dari perjuangan seorang ibu ketika melahirkan.

"Setiap orang punya masa recovery beda-beda. Sementara kalau aku ada efek samping ketika 6 jam pasca operasi masih keleyengan. Yang sekarang baru bisa jalan 15 jam. Ya itu bagian dari perjuangan melahirkan," pungkasnya.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1239 seconds (0.1#10.140)