Viral! Kisah Ibu Eny, ODGJ yang Tinggal di Rumah Mewah Bernuansa Mistis Tanpa Listrik dan Air

Rabu, 04 Januari 2023 - 16:05 WIB
loading...
Viral! Kisah Ibu Eny, ODGJ yang Tinggal di Rumah Mewah Bernuansa Mistis Tanpa Listrik dan Air
Baru-baru ini tengah viral sosok Ibu Eny Sukaesih yang diduga ODGJ tinggal di rumah mewah tanpa listrik dan air selama puluhan tahun. Foto/YouTube
A A A
JAKARTA - Baru-baru ini tengah viral sosok Ibu Eny Sukaesih yang diduga Orang Dalam Gangguan Jiwa (ODGJ) tinggal di rumah mewah tanpa listrik dan air.

Mengenai kisah tentang Ibu Eny, YouTuber Irfan Jayani dalam channelnya Bang Brew TV baru-baru ini menelisik tentang kisah Ibu Eny.

Pada salah satu videonya, Irfan bersama rekannya sesama YouTuber yakni Nyong Ale menggali informasi tentang Rumah mewah terbengkalai yang ditinggali oleh Ibu Eny.

Berdasarkan penuturan Nyong Ale, pihak keamanan dan RT setempat menjelaskan, bahwa rumah tersebut sudah lama terbengkalai, dan ada seorang Ibu yang depresi di dalam rumah tersebut.

"Ada omongan dari pak RT dia bilang memang dari kecil anaknya sendiri tanpa ayah dan ibunya depresi, semenjak anaknya beranjak dewasa, akhirnya Pak RT mengangkat si Tiko (anak Ibu Eny) sebagai anggota keamanan, sebelum jadi anggota keamanan si Tiko sempat dagang cilor, dadar gulung dan sebagainya," ujar Ale pada Channel Youtube Bang Brew Tv.



Saat pertama kali kunjungannya ke rumah tersebut, Nyong Ale mengatakan melihat Ibu Eny yang melihatnya di Jendela. Ale pun memanggil ibu tersebut, tapi Sang Ibu tidak menengok kepadanya.

Berdasarkan penuturan Ale, Ibu Eny terlihat memiliki rambut yang lusuh dan mengenakan baju hitam-hitam yang tidak terurus. Ironisnya, rumah tersebut dikabarkan tanpa listrik dan air bersih.

Ale juga menuturkan, bahwa tersiar kisah yang beredar, bahwa Ibu Eny mengalami depresi saat ditinggal oleh suaminya ke Pulau Jawa, dan setelah itu tidak diketahui keberadaanya.

Parahnya lagi, data kependudukan Ibu Eny dan Anaknya pun tidak ada, bahkan RT di wilayah tersebut tidak mengetahui nama lengkap Ibu Eny dan Anaknya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1862 seconds (0.1#10.140)