Wanita Wajib Tahu! 5 Obat Alami Perbaiki Menstruasi Tak Teratur

Sabtu, 07 Januari 2023 - 04:25 WIB
loading...
Wanita Wajib Tahu! 5 Obat Alami Perbaiki Menstruasi Tak Teratur
Buah nanas merupakan salah satu obat alami untuk wanita yang menstruasi tak teratur.
A A A
JAKARTA - Setiap wanita mengalami gejala menstruasi yang berbeda, tetapi beberapa yang paling umum termasuk kram perut, nyeri di kaki dan nyeri di punggung. Beberapa perempuan juga mengeluhkan gejala menstruasi seperti perdarahan berlebih dan payudara yang lembut.

Obat alami untuk perbaiki menstruasi yang tak teratur bisa ditemukan dengan mudah. Sesuai penelitian, perempuan mulai menstruasi sekitar usia 11 hingga 14 tahun dan berlanjut sampai mereka menopause, yaitu 50 tahun.

Menstruasi yang tidak teratur adalah salah satu masalah paling umum yang dihadapi perempuan. Jika menstruasi berlangsung empat hingga delapan hari setiap bulan, ini tandanya Anda memiliki siklus yang normal dan sehat.

Baca juga: Ya Ampun! Mobil Pengangkut Uang Terbalik di Padang Pariaman, Rp25,5 Miliar Bertebaran di Jalan

Namun, tak semua perempuan mengalami menstruasi yang teratur. Ada berbagai cara yang dapat mempengaruhi keteraturan menstruasi, termasuk stres, masalah hormonal dan banyak lagi.

Berikut obat alami perbaiki menstruasi yang tidak teratur dilansir dari Times of India, Jumat (6/1/2023).
1. Kayu Manis
Kayu manis membantu dalam mengobati PCOS. Rempah ini bisa membantu dalam mengatur menstruasi dan juga mengurangi rasa sakit yang disebabkan selama menstruasi.

2. Jahe
Jahe membantu menghilangkan gejala PMS dan mengatur menstruasi. Disarankan untuk mengonsumsi jahe tujuh hari sebelum menstruasi untuk mendapatkan hasil yang terbaik. Jahe juga membantu mengurangi jumlah darah yang hilang selama menstruasi.

3. Nanas
Nanas adalah obat alami yang baik untuk menstruasi yang tidak teratur. Buah ini mengandung bromelain, enzim yang melembutkan lapisan rahim dan membantu mengatur menstruasi. Nanas juga bersifat anti-inflamasi dan dengan demikian membantu meringankan nyeri menstruasi.

4. Cuka Sari Apel
Cuka sari apel membantu mengatur siklus menstruasi dan mengobati PCOS. Pastikan mengonsumsi cuka sari apel tanya setelah diencerkan.

5. Jinten
Jinten membantu dengan berkontraksi otot rahim dan memperbaiki menstruasi yang tidak teratur. Konsumsi jinten basah semalaman setiap pagi dengan air hangat untuk mendapatkan hasil terbaik.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1108 seconds (0.1#10.140)