Bintangi Puisi Cinta yang Membunuh, Ini Tantangan yang Dihadapi Baskara Mahendra

Sabtu, 07 Januari 2023 - 22:23 WIB
loading...
Bintangi Puisi Cinta yang Membunuh, Ini Tantangan yang Dihadapi Baskara Mahendra
Aktor Baskara Mahendra turut terlibat dalam film Puisi Cinta yang Membunuh garapan sutradara Garin Nugroho. / Foto: Nurul Amanah
A A A
JAKARTA - Aktor Baskara Mahendra turut terlibat dalam film Puisi Cinta yang Membunuh garapan sutradara Garin Nugroho. Di sini, pemeran 30 tahun itu memerankan karakter Hayat.

Hayat di film Puisi Cinta yang Membunuh digambarkan sebagai seorang mahasiswa sastra yang jago membuat puisi. Dan hal ini membuat Baskara harus mengakrabkan diri dengan dunia sastra.

Di samping itu, Baskara juga beradu akting dengan Mawar Eva De Jongh, yang berperan sebagai Ranum.

Baca juga: 11 Film Indonesia Tayang Januari 2023, Ada Puisi Cinta yang Membunuh

"Hayat ini adalah orang yang berkuliah di kampus yang sama dengan Ranum. Sementara Hayat ini mahasiswa sastra jadi dia menciptakan puisi terus, akhirnya sampai diketahui bahwa Ranum itu orang yang juga mengagumi puisi Hayat. Mereka bertemu dan bercerita lah di situ," jelas Baskara saat dijumpai di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Jumat, 6 Januari 2023.

Suami penyanyi Sherina Munaf itu juga cukup tertantang lantaran dialog yang diucapkannya kebanyakan berbahasa puitis. Dia pun harus membuat dialog puitis itu bisa tersampaikan ke penonton dengan bahasa yang mudah dimengerti.

"Karena dialog-dialog di sini lumayan puitis, aku mungkin banyak berlatih sendiri untuk membahasakan dialog ini menjadi bahasa sehari-hari," kata dia.

Baskara pun senang karena dirinya dipercaya untuk terlibat dalam film besutan sutradara sekaliber Garin Nugroho. Terlebih lagi, film ini menjadi debut Garin Nugroho dalam menangani film horor.

"Ini film pertamanya Mas Garin yang bergenre triller atau horor , jadi selamat ya buat Mas Garin, buat seluruh penonton Indonesia juga. Kerja sama bareng Mas Garin, buat aku pertama kali, jadi ini yang juga membedakan (dari film-film sebelumya)," tutup Baskara.

Sementara itu, puisi Cinta yang Membunuh berkisah tentang Ranum, perempuan cantik yang mudah terpikat dengan untaian kata-kata manis dan indah dari puisi. Sehingga Ranum pun begitu terpikat dengan kepiawaian Hayat dalam melahirkan karya-karya puisi.

Tak hanya menampilkan kisah cinta Ranum dan Hayat, film ini juga berisi misteri dan menghadirkan beragam teror. Selain Mawar Eva dan Baskara Mahendra, film ini juga melibatkan sederet aktor lain seperti Morgan Oey, Raaihanun, Unique Priscilla, dan yang lainnya.

Baca juga: Mawar De Jongh Jadi Psikopat dalam Film Puisi Cinta yang Membunuh Besutan Garin Nugroho

Film yang diadaptasi dari buku kumpulan puisi karangan sang sutradara yang berjudul Adam, Hawa dan Durian ini sudah bisa disaksikan mulai 5 Januari 2023 di bioskop.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1222 seconds (0.1#10.140)