3 Tips Turunkan Berat Badan dengan Cepat yang Didukung Sains

Minggu, 08 Januari 2023 - 09:37 WIB
loading...
3 Tips Turunkan Berat Badan dengan Cepat yang Didukung Sains
Untuk mendapatkan berat badan yang ideal dan bertahan dalam jangka panjang, kuncinya adalah konsisten dengan pola hidup sehat. Foto Ilustrasi/Freepik
A A A
JAKARTA - Selain menunjang penampilan, memiliki berat badan ideal juga memberikan pengaruh yang baik bagi kesehatan. Diet yang tidak tepat dan membuat Anda merasa lapar ataupun secara ekstrem membatasi makanan-makanan kesukaan, mustahil bisa membuat diet bertahan lama.

Alih-alih mengikuti pola hidup sehat dan menyeimbangkan makanan yang dikonsumsi, pola diet seperti itu adalah alasan utama mengapa sulit untuk tetap berpegang pada meal planning sehat yang sangat berkontribusi dalam penurunan berat badan.

Setiap orang memiliki kebutuhan yang unik, gaya, serta tips makan yang berbeda. Mungkin diet keto baik untuk Anda, tapi belum tentu bekerja pada tubuh orang lain.



Berikut adalah tips yang didukung sains untuk membantu Anda menurunkan berat badan yang mencakup makan sehat, serta memilih karbohidrat dengan hati-hati, yang bertujuan untuk:

- Mengurangi nafsu makan dan tingkat kelaparan sambil membuat Anda kenyang.

- Mendapatkan penurunan berat badan yang konsisten dari waktu ke waktu

- Membantu meningkatkan kesehatan metabolisme pada waktu yang sama.

Untuk mendapatkan berat badan yang ideal dan bertahan dalam jangka panjang, kuncinya adalah konsisten dengan pola hidup sehat. Berikut tiga tips untuk menurunkan berat badan secara cepat, yang dilansir dari Healthline, Minggu (8/1/2023).

1. Kurangi Karbohidrat Olahan

Salah satu cara untuk membantu menurunkan berat badan dengan cepat adalah mengurangi gula dan pati atau karbohidrat. Hal ini bisa dengan pola makan rendah karbohidrat atau mengurangi karbohidrat olahan dan menggantinya dengan biji-bijian.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1847 seconds (0.1#10.140)