2023 Jadi Tren Makanan Eksotis, Chef Vindex Tengker Bagikan Resep Rahasia

Sabtu, 07 Januari 2023 - 21:36 WIB
loading...
2023 Jadi Tren Makanan Eksotis, Chef Vindex Tengker Bagikan Resep Rahasia
Chef Vindex Tengker menghadirkan demo memasak bertajuk Japanese Curry Boost Energy. / Foto: dok. SINDOnews
A A A
JAKARTA - Jebolan MasterChef Indonesia musim pertama, Chef Vindex Tengker menggelar demo memasak di area outdoor Plaza Sudirman, Jakarta, Sabtu, 7 Januari 2023.

Tampak sangat banyak anak muda serta ibu-ibu muda yang antusias mengikuti demo memasak dari chef bernama lengkap Vindex Valentino Tengker tersebut.

Kali ini, Chef Vindex Tengker menghadirkan demo memasak bertajuk Japanese Curry Boost Energy by Curry ala Jepang. Di sini, dia berbagi resep masakan rahasia, yakni rahasia memasak kari khas Jepang.

Baca juga: 5 Makanan Viral pada 2022, Trending di Mana-Mana

Chef Vindex Tengker pun menyebutkan bahwa 2023 merupakan tren masakan-masakan yang memiliki rasa eksotis, salah satunya adalah yang terbuat dari kari. "Saat ini masyarakat menginginkan makanan-makanan yang penuh dengan rasa, seperti kari," ungkapnya di sela-sela acara.

Menurutnya, terdapat 5 masakan kari yang menjadi andalan dan idola masyarakat di dunia kuliner tahun ini, yakni kari Indonesia, kari Arab, kari Jepang, kari Thailand dan kari India.

Selera masyarakat pun cenderung kari bercita rasa pedas. "Ya, kari lebih kepada rasa yang pedas. Semua itu ada di makanan-makanan Indonesia. Ini (kari Jepang) juga salah satu (tren)," paparnya.

Pada kesempatan ini, dia juga membagikan tips memilih daging yang tepat agar masakan menjadi lebih nikmat. Selain itu, juga disesuaikan dengan teknik memasak agar daging menjadi maknyus.

"Diperhatikan juga teknik memasak yang dipakai. Daging apa aja," tandasnya.

Baca juga: Nana Mirdad Datang ke Galeri MasterChef Indonesia, Peserta Dapat Tantangan Unik

Sementara itu, acara demo memasak Chef Vindex Tengker ini ditutup dengan bagi-bagi doorprize menarik.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2831 seconds (0.1#10.140)