Dove Luncurkan Kampanye Choose Beautiful

Kamis, 16 April 2015 - 16:14 WIB
Dove Luncurkan Kampanye Choose Beautiful
Dove Luncurkan Kampanye Choose Beautiful
A A A
JAKARTA - Untuk menginspirasi setiap perempuan di dunia bahwa mereka mempunyai kesempatan untuk merasa cantik setiap hari, Dove meluncurkan kampanye terbarunya, Choose Beautiful. Kampanye ini didasarkan pada survei global yang dilakukan oleh Dove, yang menyatakan bahwa 96% perempuan di dunia tidak memilih kata cantik untuk menggambarkan penampilan dirinya.

Dove membuktikan hal tersebut dalam sebuah film pendek yang merekam reaksi perempuan ketika dihadapkan pada dua pilihan yaitu biasa saja atau cantik. "Hasilnya, film ini menunjukkan perempuan seringkali tidak menyadari potensi kecantikan yang mereka milikin," papar Marketing Director Skin Cleansing and Body Care PT Unilever Indonesia, Eva Arisuci Rudjito saat jumpa pers di resto Bunga Rampai, Kamis (16/4/2015).

Melalui lembaga riset independem BMI Research, delapan dari sepuluh perempuan Indonesia merasa puas terhadap penampilan fisik atau wajahnya. Namun, mereka cenderung ragu untuk mengatakan tentang potensk kecantikan yang mereka miliki.

Menanggapi hal tersebut, Psikolog Efnie Indrianie, M.Psi mengatakan, perempuan Indonesia memang seringkali enggan menyampaikan potensi kecantikan yang mereka miliki, salah satunya disebabkan adanya budaya lokal yang cukup kuat. "Berdasarkan culture psychology, masyarakat Indonesia itu kolektivis, dimana lebih mementingkan persepsi bersama dibandingkan dengan persepsi individu. Faktor ini terkadang membatasi perempuan Indonesia dalam memberikan persepsi cantik bagi dirinya," ujar Efnie.

Senada dengan Efnie, produser film Indonesia, Sheila Timothy berbagi persepsinya mengenai kecantikan. "Kehadiran Dove melalui beberapa kampanye semakin menguatkan saya untuk merasa dan memilih cantik agar dapat memancarkan kebahagiaan bagi orang-orang di sekitar saya. That's why I Choose Beautiful," ujar Sheila Timoty.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4429 seconds (0.1#10.140)