5 Kumpulan Film Indonesia Genre Horor 2022, Paling Sukses Buat Penonton Ketakutan

Senin, 09 Januari 2023 - 18:52 WIB
loading...
5 Kumpulan Film Indonesia Genre Horor 2022, Paling Sukses Buat Penonton Ketakutan
Beberapa Film Indonesia yang dirilis pada tahun 2022 kebanyakan bergenre horor. Foto DOK ist
A A A
JAKARTA - Beberapa film Indonesia yang dirilis pada tahun 2022 kebanyakan bergenre horor . Tak sedikit dari mereka berhasil membuat penonton merasa ketakutan.

Sedikitnya ada lima film horor Indonesia yang bikin penonton merinding setelah melihat secara penuh. Hal tersebut tentu menjadi bukti bahwa film horor garapan sutradara Indonesia sudah terbilang profesional.

Baca juga : 5 Film Horor Indonesia yang Bikin Merinding

Berikut lima rekomendasi film Indonesia bergenre horor yang sukses membuat penonton ketakutan saat menontonnya.

1. Pamali

Pamali merupakan film yang dirilis pada tahun 2022 dan disutradarai oleh Bobby Prasetyo. Film ini diperankan oleh Marthino Lio, Putri Ayudya, Fajar Nugraha, Taskya Namya dan Unique Priscilla.

Film ini mengisahkan sepasang suami istri yakni Jaka Sunarya (Marthino Lio) dan Rika (Putri Ayudya) pergi ke sebuah desa untuk melihat rumah peninggalan keluarga Jaka yang akan dijual.

Pada saat kunjungan tersebut, Rika istri Jaka dalam keadaan hamil dan ikut membersihkan rumah yang akan dijualnya. Namun pada saat membersihkan rumah pada malam hari, jari Rika tertimpa benda tajam dan ia segera membersihkannya dan melakukan hal pamali. Sehingga keduanya dihantui oleh roh jahat.

2. Ivanna

Ivanna merupakan horor indonesia tahun 2022 yang disutradarai oleh Kimo Stamboel. Film ini dibintangi oleh Caitlin Halderman, Jovarel Callum, Junior Roberts dan Sonia Alyssa.

Ivanna merupakan film yang mengisahkan seorang noni belanda yang meninggal dan menyimpan dendam di hatinya karena ia telah dihianati oleh orang-orang yang dipercayainya.

Film ini dikemas sangat apik, jumpscare yang ditampilkan sangat ikonis dan memorable. Sehingga para penonton yang telah melihat tayangan film secara utuh akan merasa merinding saat selesai menontonnya.

3. Kuntilanak 3

Kuntilanak 3 merupakan film horor indonesia yang dirilis pada tahun 2022 dan disutradarai oleh Rizal Mantovani. Film ini diperankan oleh icole Rossi, Andryan Bima, Ali Fikry, Adlu Fahrezi dan juga Ciara Brosnan.

Film ini telah dipenuhi dengan efek visual yang luar biasa. Apalagi penampilan dari deretan aktor dan aktris cilik dalam film ini, yang benar-benar sangat luar biasa dan menghibur.

Filmnya mengisahkan Dinda, yang ternyata adalah keturunan terakhir dari klan Mangkujiwo. Tak ingin melukai saudara-saudaranya lagi, Dinda memutuskan untuk bersekolah di Sekolah Mata Hati.

Namun Dinda tidak tahu, ternyata sekolah ini dipimpin oleh Nenek Sukma yang bersekutu dengan Ratu Kuntilanak. Mereka ingin mengambil nyawa Dinda, agar bisa hidup bersama selama-lamanya.

Baca juga : 5 Film Indonesia Go International, dari Film Horor hingga Superhero

4. Pengabdi Setan 2

Pengabdi setan 2 merupakan film horor yang masuk dalam kategori film yang berhasil membuat takut penontonnya. Film ini disutradarai oleh Joko Anwar dan dibintangi oleh Tara Basro, Bront Palarae, Endy Arfian, Jourdy Pranata, Muzakki Ramdhan dan Ayu Laksmi.

Film ini melanjutkan kisah sebelumnya yakni pengabdi setan 1. Beberapa tahun setelah berhasil menyelamatkan diri dari kejadian mengerikan yang membuat mereka kehilangan ibu dan si bungsu Ian, Rini dan adik-adiknya.

Toni dan Bondi, serta Bapak tinggal di rumah susun karena mereka percaya tinggal di rumah susun aman jika terjadi sesuatu karena ada banyak orang. Namun kenyataannya malah sebaliknya mereka tetap diikuti roh jahat yang selalu menyerangnya.

Bagi yang mau menonton film ini pastikan seluruh mentalnya sudah siap. Pasalnya, film garapan Joko Anwar ini memang akan membuat penonton bergidik ngeri meski dihadapkan dengan sosok hantu klasik.

5. KKN Desa Penari : Luwih Dowo Luih Medeni

KKN Desa Penari merupakan film tahun 2022 yang disutradarai oleh Awi Suryadi dan dibintangi oleh beberapa artis terkenal seperti Tissa Biani, Adinda Thomas, Achmad Megantara, Aghniny Haque dan juga Calvin Jeremy.

Film ini adalah film yang diadaptasi dari KKN Di Desa Penari diadaptasi dari salah satu cerita horor yang viral di tahun 2019. Menurut sang penulis, cerita ini diambil dari sebuah kisah nyata sekelompok mahasiswa yang tengah melakukan program KKN (Kuliah Kerja Nyata) di Desa Penari.

Dikutip dari bacaterus.com, Film Indonesia ini telah laris di Indonesia, terhitung sampai bulan Januari 2023 sudah 10 juta orang yang telah menontonnya. Film ini terbukti memberikan jumpscare secara instan, namun berhasil dikemas secara apik oleh sang sutradara.
(bim)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1226 seconds (0.1#10.140)