Uniqlo Donasikan Pakaian untuk Tenaga Medis

Senin, 13 Juli 2020 - 17:32 WIB
loading...
Uniqlo Donasikan Pakaian untuk Tenaga Medis
Uniqlo Indonesia memberi dukungan kepada tenaga medis maupun non-medis dengan mendonasikan 10.000 AIRism T-Shirt UV Protection lengan panjang melalui PMI. Foto/Dok. Uniqlo Indonesia
A A A
JAKARTA - Label fashion Uniqlo mendonasikan 10.000 AIRism T-Shirt UV Protection lengan panjang kepada Palang Merah Indonesia (PMI). Ini dilakukan sebagai salah satu bentuk dukungan aktif pihak label kepada para tenaga medis dan non-medis yang menangani COVID-19 di Indonesia.

Co-Chief Operating Officer PT Fast Retailing Indonesia Yugo Shima menuturkan, melihat angka kasus positif COVID-19 di Tanah Air yang terus meningkat, pihaknya ingin secara aktif memberikan dukungan kepada seluruh lapisan masyarakat, baik tenaga medis dan non-medis maupun masyarakat yang terdampak COVID-19. Berbagai rangkaian program donasi berkelanjutan sebelumnya telah dilakukan oleh Uniqlo untuk membantu menangani COVID-19.

“Hal yang telah kami lakukan di antaranya dukungan donasi 500.000 masker bagi tenaga medis hingga 1.100 paket koleksi spesial Hari Raya bagi keluarga kurang mampu yang terdampak COVID-19,” ujar Shima melalui rilis yng diterima SINDOmedia. ( )

Shima menuturkan, kini pihaknya ingin memberikan dukungan kembali dengan mendonasikan 10.000 AIRism T-Shirt UV Protection lengan panjang kepada PMI. Menurutnya, Uniqlo ingin memberi dukungan kepada tenaga medis maupun non-medis yang menjadi garda terdepan dalam penanganan COVID-19.

“Kami berharap donasi ini dapat memberikan kenyamanan, perlindungan, serta energi positif bagi mereka,” ujarnya.

Shima menambahkan, AIRism adalah pakaian dalam fungsional yang dapat memberi kenyamanan di segala cuaca. Dirancang agar terasa seperti sutra di kulit, produk ini menggunakan serat yang dikembangkan khusus agar dapat bernapas dan menghilangkan keringat yang terperangkap. Pakaian ini juga mampu mengakomodasi kebutuhan spesifik serta memastikan kenyamanan pemakainya.

“Mengenakannya sebagai lapisan tambahan di bawah pakaian membantu tubuh beradaptasi serta mengatasi panas dan keringat,” ujar Shima.

Donasi tersebut diserahkan secara simbolis dan virtual oleh Shima kepada Jusuf Kalla selaku Ketua Perhimpunan PMI belum lama ini.

“Bentuk dukungan yang diberikan oleh Uniqlo Indonesia tentu akan bermanfaat bagi para tenaga medis,” ujar Jusuf Kalla. ( )

Kalla menambahkan, usaha penanggulangan wabah COVID-19 memerlukan kolaborasi semua elemen masyarakat, termasuk dunia usaha. Dia berharap, ini bisa menjadi inspirasi bagi pelaku bisnis lain untuk berpartisipasi, berlomba-lomba melakukan kebaikan.

"Ini adalah misi kemanusiaan yang tidak mungkin terlaksana tanpa dukungan banyak pihak," ujarnya.

Menurut Shima, pihaknya percaya bahwa pakaian berkualitas tinggi dapat melengkapi kehidupan semua orang dengan memberikan kenyamanan, perlindungan, dan energi positif. “Hal ini tentu sesuai dengan filosofi LifeWear, LifeWear lebih dari sekadar pakaian,” pungkasnya.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3297 seconds (0.1#10.140)