Inilah 5 Fakta Film Noah, Salah Satu Film yang Dilarang Tayang di Indonesia

Selasa, 10 Januari 2023 - 19:21 WIB
loading...
Inilah 5 Fakta Film Noah, Salah Satu Film yang Dilarang Tayang di Indonesia
Film Noah yang dilarang tayang di Indonesia ini mengangkat kisah Nabi Nuh. Foto DOK ist
A A A
JAKARTA - Film Noah yang dilarang tayang di Indonesia ini mengangkat kisah Nabi Nuh. Terdapat beberapa hal yang membuat film ini menuai banyak kontroversi .

Film besutan Darren Aronofsky yang rilis tahun 2014 ini mengangkat kisah legendaris tentang terpilihnya seorang pria untuk melakukan misi penyelamatan dari bencana banjir besar yang hendak muncul.

Meskipun dibintangi oleh aktor dan artis populer macam Russell Crowe, Emma Watson, dan Jennifer Connelly, tak lantas membuat film ini bebas dari kritik.

Baca juga : 5 Film Dilarang Tayang karena Sensitif, yang Terakhir Kisahkan Pembantaian Simpatisan PKI

Berikut lima fakta tentang film Noah yang dilarang tayang di Indonesia :

1. Menggambarkan sosok Nabi pemabuk

Satu hal yang paling disoroti dalam film yang mengangkat kisah Nabi Nuh adalah penggambaran sosok Nabi pemabuk. Selain itu Noah juga digambarkan sebagai seseorang yang hendak membunuh cucunya sendiri.

Dua hal tersebut tentulah jauh dari representasi seorang nabi dari berbagai agama. Meskipun dalam film kerap menghadirkan fantasi dari sutradara, namun peran Darren Aronofsky yang membuat karakter terlalu melenceng dari pandangan agama ini sudah pasti tidak dapat ditolerir oleh berbagai pihak.

Selain itu dalam ajaran Islam sendiri penggambaran seorang Nabi merupakan hal tabu. Hal inilah yang membuatnya menjadi film yang dilarang tayang.

2. Dilarang tayang di beberapa negara mayoritas Islam
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1373 seconds (0.1#10.140)