Masuki 2023, BIG Records Asia Luncurkan 2 Single Sekaligus Milik Audiofill dan Nowadays Erase

Selasa, 10 Januari 2023 - 20:20 WIB
loading...
Masuki 2023, BIG Records Asia Luncurkan 2 Single Sekaligus Milik Audiofill dan Nowadays Erase
Pimpinan Big Records Asia. Memasuki awal 2023, BIG Records Asia meluncurkan single terbaru milik Audiofill dan Nowadays Erase. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Memasuki awal 2023, BIG Records Asia meluncurkan single terbaru milik grup band asal Madiun, Audiofill. Sebelumnya, Audiofill telah mengeluarkan single berjudul Patah Hati Pertamaku yang sukses menjadi soundtrack tujuh judul FTV serta meraup 100.000 lebih pendengar melalui streaming di digital platform yang tersebar di seluruh dunia.

Di awal 2023 juga, BIG Records Asia merilis single milik duo asal Jakarta Nowadays Erase. Duo ini pun sebelumnya telah mengeluarkan beberapa single dan mendapat cukup banyak editorial playlist bergengsi dari Spotify, Apple Music, Joox, Resso, dan platform musik lain.

Direktur Utama BIG Records Asia Isra Ruddin mengatakan, sebagai major music label yang tiga tahun terakhir eksis di industri musik Tanah Air, pihaknya terus berkomitmen untuk menjadi wadah bagi para musisi lokal dan komunitas musik dari berbagai daerah yang ada di Indonesia.

"Saat ini kami masih fokus terhadap local hero dan musisi lokal yang kami bantu untuk angkat ke permukaan di skala nasional serta bercita-cita masuk pada kancah global. Mengawali tahun 2023 kami meluncurkan single dari dua musisi lokal yang memiliki talenta dan kesuksesan pada materi single sebelumnya di tahun 2022, yaitu Audiofill dan Nowadays Erase," papar Isra Ruddin kepada awak media di Jakarta, belum lama ini.

Di sepanjang 2022 BIG Records Asia telah memproduksi dan mendistribusikan lebih dari 40 lagu milik puluhan musisi dan artis yang tersebar di seluruh Indonesia. Walaupun selama masa pandemi ada banyak keterbatasan dalam melakukan berbagai kegiatan, namun BIG Records Asia terus berupaya melakukan segala macam kreativitas. Salah satunya dengan berkolaborasi bersama institusi dan organisasi yang ada di Indonesia.

Vice President A&R BIG Records Asia Sunu Prasasti Aji menambahkan, pihaknya sangat memiliki keyakinan dengan tetap berkomitmen untuk menjadikan label musik ini wadah bagi para musisi lokal.

"Seperti di awal tahun 2023 ini, kami akan merilis single Audiofill yang berjudul Terserah. Harapannya single yang akan diluncurkan pada 12 Januari mendatang itu mendapat kesuksesan yang lebih besar dari single sebelumnya," kata Sunu.

"Target kami single Terserah dapat kembali digunakan sebagai soundtrack dari berbagai judul film, FTV, dan sinetron di TV nasional serta didengarkan lebih dari 100.000 streaming. Selain itu, kami juga memperkenalkan single dari grup duo asal Jakarta Nowadays Erase yang berjudul No One, yang dirilis pada 19 Desember 2022,” lanjutnya.

Di kesempatan yang sama, Managing Director BIG Records Asia Satria Pinandita mengatakan, pada 2023 ini label musiknya memiliki target memproduksi dan mendistribusikan 100 lagu melalui platform digital streaming di seluruh dunia.

"Kami bekerja sama dengan music aggregator Believe Music, sehingga harapannya jumlah katalog lagu kami sampai akhir 2023 nanti dapat mencapai total 500 lagu. Selain itu kami juga sudah dalam tahap akhir bekerja sama dengan beberapa mitra strategis dalam memperkuat bisnis. Salah satunya dalam hal pengoptimalisasian music video pada kanal YouTube kami yaitu chanel BIG Records Asia, yang harapannya dapat kami launching dan sampaikan kepada stakeholder pada quarter 1 tahun 2023," pungkas Satria.

Tahun lalu, BIG Records Asia telah meluncurkan single milik grup band Kamar Jiwa berjudul Bersamamu Aku Bahagia. Tak hanya itu, label musik tersebut juga merilis album dari band asal Surabaya H.U.E serta single penyanyi solo pria asal Madiun Y.A.W.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1539 seconds (0.1#10.140)