Prediksi Pemenang Golden Globe Awards 2023, Avatar 2 Punya Peluang walau Sepi Nominasi

Rabu, 11 Januari 2023 - 05:50 WIB
loading...
Prediksi Pemenang Golden Globe Awards 2023, Avatar 2 Punya Peluang walau Sepi Nominasi
Walau sepi nominasi, masih ada kemungkinan sekuel Avatar menyabet piala Golden Globes tahun ini. Foto/IMDb
A A A
CALIFORNIA - Ajang penghargaan bergengsi Golden Globe Awards 2023 segera tayang pada Rabu (11/1/2023) pagi waktu Indonesia. Acara ini digelar di The Beverly Hilton, Beverly Hills, California.

Deretan nominasi ajang penghargaan ke-80 ini turut menghadirkan sejumlah sineas perfilman kelas dunia. Hampir seluruh film box office yang tayang di sepanjang 2022 masuk nominasi Golden Globes tahun ini dan siap menjadi calon pemenang. Beberapa di antaranya ialah film box office fenomenal seperti Top Gun: Maverick, Black Panther 2: Wakanda Forever, hingga Avatar 2: The Way of Water.

Sementara itu, film komedi Irlandia The Banshees of Iniherin meraup paling banyak nominasi tahun ini. Film garapan rumah produksi Searchlight Pictures itu masuk delapan nominasi untuk Golden Globes 2023. Disusul Everything Everywhere All at Once dari A24 dengan enam nominasi.

Pertarungan dalam film terbaik khususnya komedi atau musikal itu akan menjadi salah satu yang terpanas.



Sementara, film Top Gun: Maverick, Avatar 2: The Way of Water, dan Elvis juga turut bersaing di nominasi Best Motion Picture. Melansir Variety, diprediksi nominasi tersebut akan dimenangkan film Elvis yang dibintangi Austin Butler.

Sedangkan salah satu film fenomenal di tahun 2022, Avatar 2: The Way of Water, tampaknya harus menerima kenyataan pahit tahun ini. Pasalnya, film garapan James Cameron itu cukup sepi nominasi karena hanya masuk dua kategori yakni Best Motion Picture Drama dan Best Director Motion Picture.

Meski demikian, masih ada kemungkinan sekuel Avatar tersebut menyabet piala Golden Globes tahun ini.

Beberapa serial fenomenal yang rilis di tahun 2022 juga mencuri perhatian warganet karena berhasil masuk nominasi. Tampaknya, serial Wednesday dan Dahmer — Monster: The Jeffrey Dahmer Story digadang-gadang menjadi pemenang piala Golden Globes 2023.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5323 seconds (0.1#10.140)